Langsung ke konten utama

Seminar Ps. Jan Frisso - sesi III


*SEMINAR REV. JAN FRISO ( SESI III )*
SELASA 21 NOV '17 . 09.00 - 15.00


SESSION III :


"MELACAK KEDEWASAAN ROHANI"


BGMN MEMBANGUN VISI & BUDAYA DLM GEREJA & PENGGEMBALAAN YG SESUAI PROSES KEHENDAK KRISTUS ?

KITA BUTUH WAKTU BERTAHUN-TAHUN UTK BISA MASUK KE DLM PEWAHYUAN INI. APA SBBNYA ? KRN *KITA TERBIASA HIDUP DLM SISTEM DOKTRIN PENGINJILAN* YG SERINGKALI CUMA HANYA MEMPERKENALKAN KRISTUS.
SPT KEJADIAN DI KOLAM BETHESDA, TUHAN CUMA MEMAKAI SEORANG SAJA YG DIPAKAI TUHAN UTK MEMBANGKITKAN IMAN ORANG SAKIT YG LAIN.  YESUS BISA DGN MUDAH MENYEMBUHKAN SEMUA YG SAKIT DI SKTR KOLAM TSB.
ITU SEMUA CONTOH TTG PENGENALAN KRISTUS LEWAT PENGINJILAN YAITU SIAPA KRISTUS ITU ?
NAMUN SAAT INI, KRN SDH BYK YG KENAL DGN KRISTUS, CONGRESS WBN INI *MENGAJAK PARA HAMBA TUHAN UTK MEMBANGUN ROHANI JEMAAT AGAR KEPENUHAN KRISTUS & KELAK MALAIKAT2 BISA MENUAI* PARA MEMPELAI KRISTUS INI.

Matius 13:39 (TB)  Musuh yang menaburkan benih lalang ialah Iblis. *Waktu menuai ialah akhir zaman dan para penuai itu malaikat*.


*SESSION INI UTK PARA HAMBA TUHAN, GEMBALA & ORANG2 KUDUS-NYA YG DIPERSIAPKAN UTK MENDEWASAKAN GEREJA-NYA*.


MELACAK KEDEWASAAN AKHIR.
OLEH DR. NOEL DITERJEMAHKAN OLEH BPK YAHYA.

Yeremia 1:11-12 (TB)  11 Sesudah itu firman TUHAN datang kepadaku, bunyinya: *"Apakah yang kaulihat*, hai Yeremia?" Jawabku: *"Aku melihat* sebatang dahan pohon badam."
12 Lalu firman TUHAN kepadaku: *"Baik penglihatanmu*, sebab *Aku siap sedia untuk melaksanakan firman-Ku*."

Amos 7:8-9 (TB)  8 Lalu berfirmanlah TUHAN kepadaku: *"Apakah yang kaulihat*, Amos?" Jawabku: *"Tali sipat!"* Berfirmanlah Tuhan: "Sesungguhnya, Aku akan menaruh tali sipat di tengah-tengah umat-Ku Israel; Aku tidak akan memaafkannya lagi.
9 Bukit-bukit pengorbanan dari pada Ishak akan dilicintandaskan dan *tempat-tempat kudus* Israel akan diruntuhkan, dan Aku akan bangkit melawan keluarga Yerobeam dengan pedang."

*PERHATIKAN TINDAKAN TUHAN KPD ROHANI NYA YEREMIA & AMOS JUGA ZAKARIA :*


Zakharia 5:2-3 (TB) 2 Berkatalah ia kepadaku: *"Apa yang engkau lihat?"* Jawabku: *"Aku melihat* sebuah gulungan kitab yang terbang; panjangnya dua puluh hasta dan lebarnya sepuluh hasta."


*PERHATIKAN ADA TRANSAKSI ANTARA TUHAN DGN NABI2NYA SHG BISA MEMBUKA PENGLIHATAN MRK*.
INILAH PERJALANAN ROHANI KITA DI MANA KELAK *TUHAN AKAN MELATIH KITA AGAR PENGLIHATAN KITA BISA TERBUKA UTK MELIHAT HAL2 ROHANI*.  INILAH NEW SESSION ITU.

GUNUNG YG PERTAMA ADALAH BERBICARA TTG *GUNUNG KEDEWASAAN*.
SEORANG *GEMBALA SENIOR ADALAH MRK YG DEWASA DAN KEPENUHAN KRISTUS YG BISA MEMBAWA JEMAAT MENUJU SASARAN BISA MENDENGAR SUARA TUHAN*.
ITU *SASARAN YG PERTAMA* UTK MEMBAWA & MEMIMPIN MRK KPD KEDEWASAAN ITU.
*JADI SENIOR PASTOR* BUKANLAH HAMBA TUHAN YG TERKENAL, POPULAR, KAYA & MEMILIKI GEREJA BESAR. TAPI *ADALAH SEORANG PENASIHAT & PEMBIMBING BAGI JEMAAT UTK JADI BISA MENDENGAR SUARA TUHAN / KEDEWASAAN ROHANI*.

*GUNUNG BERIKUTNYA ADALAH PERWAKILAN*.  DI SINI ADA PENGAKARAN TTG IMAM BESAR & KEIMAMATAN. 
*MINORITAS BISA BERDIRI UTK MENOLONG YG MAYORITAS. SBB ADA KUASA ALLAH MENYERTAI KEIMAMATAN KITA*.

GUNUNG KETIGA,
WAKTU KITA *DATANG KPD TUHAN DI DLM DOA, BERSATU DLM DOA, IMAN YG SAMA, IMAN YG DEWASA, MAKA KUASA TUHAN AKAN TURUN DI INDONESIA KRN ADA TRANSAKSI ROHANI DI UDARA*.  TUHAN AKAN MEMBANGUN TEMPAT KUDUS DI INDONESIA *HASIL DR KESATUAN ROHANI ITU*.  PEMIMPIN2 YG TERLUKA BISA DISEMBUHKAN.
SAAT RUMAH KUDUS INI DIBANGUN, MAKA BANGSA2 AKAN DATANG KE RUMAH ITU. GEMBALA2 YG KEHILANGAN VISI DARI TUHAN AKAN MENIKMATI PENGAMPUNAN DAN KEBAIKAN TUHAN.  ADA AIR KEHIDUPAN YG MENGISI DAN MENYUCIKAN HATI MRK.

Efesus 4:12-13 (TB) 12 *untuk memperlengkapi orang-orang kudus* bagi pekerjaan pelayanan, bagi pembangunan tubuh Kristus,
13 *sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah*, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan *kepenuhan Kristus*,

KEDEWASAAN DITANDAI DGN KESATUAN TUBUH KRISTUS.
*KRISTUS SBG PUSAT KOMANDO / KONTROL DAN INILAH TANDA KEDEWASAAN AKHIR* SEBELUM KEDATANGAN-NYA.
NAH, TUJUAN ADANYA KELIMA JAWATAN INI ADALAH UTK MEMBANGKITKAN GAIRAH ROHANI YG ADA UTK BANGKIT & MENYAMBUT DIA.

Efesus 4:10 (TB)  Ia yang telah turun, Ia juga yang telah naik jauh lebih tinggi dari pada semua langit, untuk memenuhkan segala sesuatu.

KITA SKRG HIDUP DI HARI YG GELAP. BANYAK PENYESATAN. BYK KERUSAKAN MORAL. NABI HABAKUK HRS MEMBANGUN RUMAH KUDUS DI TENGAH2 KEKACAUAN.

Ibrani 10:37-39 (TB) 37 "Sebab sedikit, bahkan sangat sedikit waktu lagi, dan Ia yang akan datang, sudah akan ada, tanpa menangguhkan kedatangan-Nya. 38 Tetapi *orang-Ku yang benar akan hidup oleh iman*, dan apabila ia mengundurkan diri, maka Aku tidak berkenan kepadanya."
39 Tetapi *kita bukanlah orang-orang yang mengundurkan diri dan binasa, tetapi orang-orang yang percaya dan yang beroleh hidup*.

KITA HRS BISA MENAFSIRKAN AYAT2 ITU DGN BENAR, YAITU SYARAT UK MENANG DI ERA KEGELAPAN.  HRS ADA KOMITMEN AKHIR UTK MENGHADAPI PEPERANGAN ROHANI YG MENYENANGKAN TUHAN.

INILAH PAHLAWAN IMAN YG MEMILIKI KESAKSIAN LUAR BIASA HGG DIA DIANGKATKE SURGA :

Ibrani 11:5-6 (TB)
5 *Karena iman Henokh terangkat, supaya ia tidak mengalami kematian*, dan ia tidak ditemukan, karena Allah telah mengangkatnya. Sebab *sebelum ia terangkat, ia memperoleh kesaksian, bahwa ia berkenan kepada Allah*.
6 Tetapi *tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah*. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa *Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia*.

*TULISAN SUCI INI HRS ADA DLM HIDUP KITA* AGAR KITA BISA SPT HENOKH YG MANA *KITA JUGA HRS IKUTI PROSES ILAHI* AGAR DGN IMAN ITULAH KITA MENYONGSONG TUHAN YESUS DI ANGKASA.
*HENOKH MEMILIKI KETAHANAN IMAN YG LUAR BIASA* DI DLM MENGHADAPI TANTANGAN PEPERANGAN ROHANI YG DAHSYAT. *SPT JUGA HABAKUK* :

Habakuk 3:18-19 (TB)  18 namun aku akan bersorak-sorak di dalam TUHAN, beria-ria di dalam Allah yang menyelamatkan aku.
19 ALLAH Tuhanku itu kekuatanku: Ia membuat kakiku seperti kaki rusa, Ia membiarkan aku berjejak di bukit-bukitku. (Untuk pemimpin biduan. Dengan permainan kecapi).


*SALAH SATU DEFINISI KEDEWASAAN ROHANI :*

Ayub 1:8 (TB)  Lalu *bertanyalah TUHAN kepada Iblis*: "Apakah engkau memperhatikan hamba-Ku Ayub? Sebab tiada seorang pun di bumi seperti dia, yang demikian saleh dan jujur, yang takut akan Allah dan menjauhi kejahatan."

*MAMPU MENGHADAPI PEPERANGAN ROHANI / DATANGNYA MUSIM KRISIS*

*IMAN INI SANGAT PENTING. JGN SAMPAI KITA KOMPROMI SPT LOT*. HRS TETAP KOMITMEN UTK TRS BERJALAN GUNA MEMBANGKITKAN ROH KITA MENUJU KPD KRISTUS. KRN *MELALUI IMAN INILAH KITA TRS BERGERAK DARI MUSIM KE MUSIM*.

*SAAT HATI KITA GELISAH KRN TIDAK BISA MENGIKUTI PROSES HIDUP & IMAN TERASA TURUN, MAKA KITA HRS DIAM*, SPT SARA, SAMPAI TUHAN MENOLONG DIA PUNYA ANAK.

Kejadian 18:13-15 (TB) 13 Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Abraham: "Mengapakah Sara tertawa dan berkata: Sungguhkah aku akan melahirkan anak, sedangkan aku telah tua?
14 Adakah sesuatu apa pun yang mustahil untuk TUHAN? Pada waktu yang telah ditetapkan itu, tahun depan, Aku akan kembali mendapatkan engkau, pada waktu itulah Sara mempunyai seorang anak laki-laki."
15 Lalu *Sara menyangkal, katanya: "Aku tidak tertawa," sebab ia takut*; tetapi TUHAN berfirman: "Tidak, memang engkau tertawa!"

*SPT AYUB PUN HRS DIAM TDK BOLEH BERONTAK SAAT KRISIS DATANG* MENEMUI HIDUPNYA. 
*AYUB MEMILIKI STANDARD KEKUDUSAN YG LUAR BIASA SHG PRILAKUNYA ITU MENJADI PERCAKAPAN ANTARA ROH DI ALAM LAIN* ( TERJADINYA DISKUSI AKTIF ANTARA TUHAN DGN IBLIS ).


KEDEWASAAN ROHANI AKAN MENIMBULKAN TURBULENSI DI ALAM ROH.

*APA YG TUHAN CARI DI ZAMAN AKHIR?*

Kejadian 6:5-6, 8 (TB)  5 Ketika dilihat TUHAN, bahwa kejahatan manusia besar di bumi dan bahwa *segala kecenderungan hatinya selalu membuahkan kejahatan* semata-mata,
6 maka *menyesallah TUHAN, bahwa Ia telah menjadikan manusia di bumi, dan hal itu memilukan hati-Nya*.
8 Tetapi *Nuh mendapat kasih karunia di mata TUHAN*.

HAL YG SAMA TERJADI PD ZAMAN AKHIR INI.  ITU SEMUA SEAKAN-AKAN ADA TRAUMATIS DR TUHAN YG GAGAL MENCIPTAKAN.  TAPI *TERNYATA MASIH ADA ORANG2 SEMACAM NUH YG MENJADI JAWABAN ATAS KEGELISAHAN TUHAN*.

*SAAT SEMUANYA BERANTAKAN, JUSTRU TERJADI KEBANGKITAN ROHANI LEWAT ORANG2 YG MATANG ROHANINYA SPT HENOKH & NUH*.

NUH TDK BERCACAT. DIA MENYIMPANG THD BUDAYA DUNIA YG GELAP.  *KEDEWASAAN ROHANILAH YG BISA MELAWAN KEKUATAN OPOSISI / DUNIAWI / SI JAHAT*.

*KEDEWASAAN ROHANI  ITU MEMBUTUHKAN KENEKATAN & KESETIAAN* KPD PENCIPTANYA SAMA SPT HENOKH, NUH, ABRAHAM.

*HENOKH BERJALAN BERSAMA TUHAN.  HGG SURGA MEMBAWANYA NAIK KE SURGA TANPA KEMATIAN*.

*HENOKH TDK MENYERAH KPD KEGELAPAN.  ADA ROH ALLAH YG MENYALA-NYALA DLM HIDUPNYA*.

Filipi 3:7-14 (TB)  7 Tetapi apa yang dahulu merupakan keuntungan bagiku, sekarang kuanggap rugi karena Kristus.
8 Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena *pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya*. Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus,
9 dan berada dalam Dia *bukan dengan kebenaranku sendiri* karena mentaati hukum Taurat, melainkan dengan ( IMAN ) kebenaran karena kepercayaan kepada Kristus, yaitu kebenaran yang Allah anugerahkan berdasarkan kepercayaan.
10 *Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitan-Nya*  dan  *persekutuan dalam penderitaan-Nya*, di mana aku *menjadi serupa dengan Dia* dalam kematian-Nya (terhadap daging),
11 *supaya aku akhirnya beroleh kebangkitan dari antara orang mati*.
12 Bukan seolah-olah aku telah memperoleh hal ini atau telah sempurna, melainkan *aku mengejarnya*, kalau-kalau aku dapat juga menangkapnya, karena aku pun telah ditangkap oleh Kristus Yesus.
13 Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: *aku melupakan apa yang telah di belakangku* dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku,
14 dan *berlari-lari kepada tujuan* untuk memperoleh hadiah, yaitu *panggilan sorgawi dari Allah* dalam Kristus Yesus.

Filipi 3:15 (BIMK)  Kita semua yang sudah dewasa secara rohani, haruslah bersikap begitu. Tetapi kalau di antaramu ada yang berpendapat lain, *maka Allah akan menjelaskannya juga kepadamu*.


KITA PERHATIKAN TRANSAKSI / DIALOG DGN TUHAN.

ADA EMPAT TRANSAKSI :
1. CALCULATED LOSS
2. RE DEFINE MY STARTING CONTEXT
3. CONFORM TO HIS DEATH
4. STRAIN HEAVENWARD.


KEDEWASAAN ROHANI KITA MEMBUAT SETAN TAKUT. KRN *KEDEWASAAN INI MENCIPTAKAN TURBULENSI DI ALAM ROH*.

Filipi 3:17 (BIMK)  Saudara-saudara sekalian! *Ikutlah teladan saya*. Kami sudah memberikan *teladan yang benar*, sebab itu perhatikanlah baik-baik orang-orang yang mengikuti teladan kami itu.


Dikirim dari ponsel cerdas Samsung Galaxy saya.

Komentar

Popular posts

Pembangunan Bait Suci ke-3

*Pembangunan Bait Suci ke-3. Antikristus dan Rapture di depan mata kita!*
Salah satu topik yang paling hangat dibicarakan berkaitan dengan Akhir Zaman ialah pembangunan Bait Suci ke-3 di Yerusalem.  Pembangunan Bait Suci ini merupakan salah satu nubuatan yang akan segera digenapi.  Namun, terdapat banyak kendala yang menghambat pembangunannya, sebut saja Lokasi persis bangunan Bait Suci ke-3, apakah tabut perjanjian sudah ditemukan, dan bagaimana perkakas-perkakas Bait itu.  Bagaimana sebenarnya  kisah dan kelanjutannya, berikut adalah penjelasannya.
Pada 7 Juni 1967, selang beberapa hari setelah Israel mengambilalih kekuasaan atas Yerusalem, Moshe Dayan selaku Menteri Pertahanan Israel kala itu datang untuk pertama kalinya berdoa di Tembok Barat dari Bukit Bait Suci, dan ia menyatakan: "Kami telah mengembalikan tempat Maha Kudus kami dan kami tidak akan pernah meninggalkannya kembali". Shlomo Gorn, Rabbi kepala dari tentara Israel kemudian meniup "shofar" sebagai sy…

10 changes Jesus will bring

By Tim McHyde
my FREE article on the exciting Millennium changes...Big Changes When Jesus Returns - Including Pets Gone Vegetarian Since my last email to you, my world has frankly been turned upside down. Our autistic firstborn Zachary, 23, had to be taken to the ER due to not breathing well after some vomiting and fever. Rather than it being a mere flu, he had pneumonia and sepsis. This has landed him in the ICU where he is on a breathing tube and IV antibiotics. He literally almost died and the doctors are still not happy with his labs a week later (very low thrombocytes). I would appreciate your prayers for him. You can read the details, updates and answers to FAQs on this post for him. Thank you.

In extreme trials like this, I find it essential to deal with all lies and other negative thoughts (fear, worry, guilt, etc.) by rebuking them with positive truth from Scripture and reminding yourself of God's past good to you. As well, I find it comforting to remember that …

What God promised to tell me to do as the Elijah for the End of Times.

What God promised to tell me to do as the Elijah for the End of Times.

*And now He fulfill His promise, because this is the end of Times.

Note: Believe it or not, this article was written very carefully under guidance of Holy Spirit, because I do not know the meaning and unprepared to become a prophet of God. But thanks God, He is full of mercy.

Beginning
God call me in Oct. 2009 as His prophet in order to prepare so many people in His body of churches and nations for the End of Times. Before that, God asked me three times: "Do you love Me? Then shepherd My lambs." And I replied, "Yes, God. You know that I love You." At the time, I remembered that classic conversation between Jesus and Peter in John chapter 21. I tried to see how the relation of Jesus's question to Peter and God's question to me, but it is mystery.
Initially, I was so enthusiastic with this unexpected job from God to become His prophet, and at the time, a part of me said that it is a very …