Jumat, 24 November 2017

Seminar Rev. Jan Frisso - sesi II (23/11/2017)


Jan Frisso - 23 nov. 2017

SEMINAR AKHIR ZAMAN : REV. JAN FRISO, KAMIS, 23 NOV '17 . 09.00 - 15.00 

SESSION II :


*HEGEMON KITA ITU MENENTUKAN LANGKAH KITA BERIKUT KITA*.
CONTOH :  APA YG KELUAR DARI HATINYA BOSS VS PEMIMPIN.
HEGEMON-NYA BOSS : ORANG LAIN HRS TUNDUK KPD DIA. BILA SALAH AKAN DIHUKUM.
HEGEMON-NYA PEMIMPIN : MEMBERI SEMANGAT ANAK BUAHNYA. BILA SALAH DIMAAFKAN.

Roma 3:23 (TB)  Karena *semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah*,

*ADAM KEHILANGAN KEMULIAAN ALLAH, AKIBAT YG DITIMBULKAN : DIA TIDAK MINTA PENGAMPUNAN KPD ALLAH JUSTRU MENYALAHKAN ISTRINYA*. 

*ITULAH HEGEMON BARU YG ADA DLM HATINYA ADAM*.  SEANDAINYA ADAM MASIH MEMILIKI COVERING ALLAH, PASTI ADAM AKAN MINTA AMPUN & ALLAH PASTI MENGAMPUNI SERTA MEMULIHKAN ADAM.  NAMUN LIHAT DI SINI, ADAM KEHILANGAN KEMULIAAN ALLAH ( PIKIRAN & PERASAAN ALLAH ) SHG HEGEMONNYA DIKENDALIKAN OLEH ULAR/IBLIS.

BAGI KITA YG SUDAH HIDUP DLM PIMPINAN TUHAN, JANGAN CEROBOH. JIKA KITA SKRG SBG ORANG2 KUDUSNYA ALLAH, JANGAN MENIRU SIKAP HIDUPNYA SALOMO, YG *MEMPROMOSIKAN DIRINYA SENDIRI* SEHINGGA AKHIRNYA DIA *JATUH DALAM  TEKANAN IBLIS* UTK MENGIKUTI KEHENDAKNYA.  KITA MENJADI LEMAH.  KITA SUDAH TIDAK ADA COVERING ALLAH.  HARUS ADA NABI2 YG KUAT ROHNYA UTK MENGINGATKAN KITA UTK *MENOLONG KITA DARI TAWANAN KEGELAPAN*.

JEMAAT YG KITA GEMBALAKAN HRS *MELIHAT SURI TELADAN KITA, BGMN CARANYA KITA HIDUP DGN DEMONSTRASI IMAN KPD ALLAH*.  

AGAR MRK BISA BERGERAK MAJU TERUS MESKIPUN MENGHADAPI KRISIS - KARENA PEMIMPIN ROHANINYA PUN JUGA BERGERAK DGN CARA YG SAMA, MELAKUKAN PRAKTEK YG SAMA, BUKAN HANYA SBG GURU YG BISA MENGAJAR TETAPI TIDAK MAMPU MEMPRAKTEKKAN BGMN ITU KEPENUHAN KRISTUS.

BILA ADA LIMA JAWATAN DLM GEREJA KITA, MAKA *PERAN NABI SANGAT PENTING UTK MENGINGATKAN JEMAAT TERHADAP SUATU KESALAHAN / DOSA*.   JUGA KEHADIRAN PENGINJIL ITU PENTING UTK MENEMUKAN MRK YG TERHILANG / BLM MENGENAL ANUGERAH KESELAMATAN.  TUGAS GEMBALA PUN JUGA PENTING UTK MEMBERI SEMANGAT BILA SAAT MASA KRISIS ITU TIBA.


3). DISERUPAKAN DENGAN KEMATIAN-NYA.


INI *JERITAN SUARA KEDEWASAAN PAULUS* :

Filipi 3:10 (TB)  *Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitan-Nya dan persekutuan dalam penderitaan-Nya*, di mana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematian-Nya (TERHADAP DAGING),

KEMATIAN DAGING INI PENTING UTK MENGHIDUPKAN MANUSIA ROHANI SPT ADAM SEBELUM JATUH  DLM DOSA.


Filipi 3:10 (BSD)  Dan *Allah sendiri yang menjadikan saya sahabat-Nya*. Sekarang yang saya inginkan hanyalah mengenal Kristus secara pribadi dan mengalami kuasa Kristus yang sudah hidup kembali dari kematian. Saya ingin merasakan penderitaan-Nya dan menjadi seperti Dia yang rela menderita sampai mati (MATI SECARA ROHANI).

IKUTILAH TELADAN PAULUS, SUATU STANDARD YG BENAR TTG KRISTUS HIDUP DLM KITA : IKUTILAH TELADANKU KRN ADA KRISTUS YG MEMANCAR DARI HIDUPKU.

Filipi 3:17 (TB)  Saudara-saudara, *ikutilah teladanku* dan perhatikanlah mereka, yang hidup sama seperti kami yang menjadi teladanmu.
Filipi 3:17 (TSI)  Jadi Saudara-saudari, *biarlah kalian semua ikut teladan saya*. Perhatikanlah dan contohlah setiap orang yang hidupnya seperti teladan kami.

YG MEMBUAT KITA BISA KUDUS ADALAH BERUBAH MENJADI SEPERTI KRISTUS.  *HARUS ADA TEMPAT (KOMUNITAS) UTK BELAJAR HIDUP KUDUS YG SAMA2 SEHATI UTK MATI SETIAP HARI TERHADAP DOSA, PENUH ROH KUDUS, TIDAK MAU DIHALANG-HALANGI LAGI OLEH MUSUH. KRN MUSUH SUDAH TIDAK PUNYA TEMPAT.  KITA TDK PUNYA WAKTU LG UTK MENGGUBRIS MUSUH.  KITA TERUS *FOKUS MELANJUTKAN PERJALANAN KEDEWASAAN DLM KRISTUS*.  KITA TERUS MATI TERHADAP FLESH / DAGING.  *HIKMAT TUHAN AKAN MENGONTROL KITA*.  BEBAS DARI TIPUAN IBLIS YG TERUS BERUSAHA UTK MENJEGAL KITA.

INGAT, DI DALAM SETIAP KRISIS, TUHAN SELALU MENJANJIKAN JALAN KELUAR. *TAPI ITU SESUAI DGN CARA & POLA-NYA*. 

*SAAT INI, TUHAN SEDANG MAU MEMBANGUN RUMAH TEMPAT KUDUS-NYA, AGAR JEMAAT ITU BERTUMBUH DEWASA MENJADI MANUSIA ROHANI*.   PERSIAPKAN, SEBLUM MASA ITU TIBA.  SPT NUH, MEMPERSIAPKAN KELUARGANYA SEBELUM AIR BAH ITU DATANG.  JANGAN MENCARI KEMULIAANMU SENDIRI BILA TDK INGIN DIGILAS OLEH AIR BAH.

*SALIB  MEMBONGKAR KENAJISAN UTK TERIMA KESUCIAN*.

Roma 5:6, 8 (TSI)
6 Sebelumnya *manusia sama sekali tidak bisa berbuat apa-apa untuk menjadi benar* di hadapan Allah. Tetapi justru ketika kita dalam keadaan seperti itu, Kristus mati bagi kita yang selalu memusuhi Allah.
8 Tetapi Kristus mati bagi kita ketika kita masih hidup sebagai orang berdosa yang memusuhi Allah. Dengan begitu Allah sudah menunjukkan bahwa Dia sangat mengasihi kita.

SALIB ADALAH TITIK TRANSAKSI. DAN MENGINGATKAN BAHWA HUKUM TAURAT ITU MEMAKSA.  *SALIB ADALAH PORTAL/PINTU GERBANG UTK MENGAKSES WEWENANG ILAHI & KENAIKAN TARAF HIDUP ROHANI*.

PRINSIP2 SALIB :

2 Korintus 13:4 (TB)  
Karena *sekalipun Ia telah disalibkan oleh karena kelemahan, namun Ia hidup karena kuasa Allah*. Memang kami adalah lemah di dalam Dia, tetapi kami akan hidup bersama-sama dengan Dia untuk kamu *karena kuasa Allah*.

Galatia 2:20 (TSI)  
Dan *bukan lagi saya yang mengurus hidup saya, tetapi Kristus yang hidup di dalam diri saya*. Seluruh hidup saya dalam tubuh duniawi ini saya jalani hanya melalui keyakinan kepada Anak Allah itu, yang begitu mengasihi saya sampai Dia menyerahkan diri-Nya untuk menebus saya.

Roma 6:6 (TSI)  Kita tahu bahwa *hidup kita yang lama sudah mati disalibkan bersama Kristus*. Hal itu masuk dalam rencana Allah, *supaya tubuh kita tidak lagi diperbudak oleh kuasa dosa*.

Efesus 2:6 (TSI)  Dan *karena kita bersatu dengan Kristus Yesus, kita juga secara rohani diangkat ke surga bersama Kristus*.  Di sana secara rohani kita sudah duduk bersama Raja kita Yesus.

DALAM HIDUP KITA INI BANYAK KAMAR / RUANGAN YG KOTOR YG BELUM DIBERSIHKAN.  SAAT INI *HANYA ROH KUDUS SAJA YG BISA MEMBERIKAN HIKMAT & PENGAJARAN BGMN CARANYA  MEMBERSIHKAN KAMAR2 HATI KITA* YG DIHUNI OLEH ROH2 JAHAT UTK KMDN SBG TEMPAT ROH KUDUS BERTAHTA MEMERINTAH HIDUP KITA MENGGANTIKAN PIMPINAN IBLIS/DUNIA.

SEORANG PEMIMPIN ROHANI -  PENTING - HARUS BISA MEMBERI TELADAN.

4). MENGEJAR HADIAH SORGAWI :

Filipi 3:13 (TB) 
Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: *aku melupakan apa yang telah di belakangku* dan *mengarahkan* diri kepada apa yang *di hadapanku*,
Filipi 3:14, 17, 21 (TB)  
14 dan *berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah* dalam Kristus Yesus.
17 Saudara-saudara, *ikutilah teladanku* dan perhatikanlah mereka, yang hidup sama seperti kami yang menjadi teladanmu.
21 *yang akan mengubah tubuh kita yang hina ini, sehingga serupa dengan tubuh-Nya yang mulia*, menurut kuasa-Nya yang dapat menaklukkan segala sesuatu kepada diri-Nya.

Kolose 3:1-4 (TSI) 
1 Seperti yang saya katakan tadi, kita menganggap diri kita bersatu dengan tubuh Kristus waktu Dia hidup kembali dari kematian dan naik ke surga. Oleh karena itu, mari kita berpikir seperti ini, *"Saya hanya merindukan surga saja— di mana Kristus Yesus duduk di sebelah kanan Allah!"*
2 Jadi biarlah *hati dan pikiran kita tertuju ke surga, jangan ke dunia ini*.
3 Karena di dunia ini, hidup kita tidak lagi seperti sebelum kita mengenal Yesus. *Tetapi kita sudah mati terhadap cara hidup yang seperti itu*. Dan roh kita sudah bersama Kristus Yesus di surga— di mana Dia hidup bersatu dengan Allah.
4 *Sumber hidup kita yang sebenarnya adalah Kristus*. Jadi pada waktu Allah memperlihatkan Raja kita kepada semua orang, kita juga akan ikut diperlihatkan bersama Dia di dalam cahaya terang kemuliaan-Nya!


*JANGAN KOMPROMI SPT RAJA SAUL YG MENGABULKAN PROGRAM2 RAKYATNYA (GEREJA) TANPA MENGHIRAUKAN NABI/SUARA TUHAN*. MAKA AKHIRNYA SAUL KEHILANGAN KEPERCAYAAN ALLAH & NABI SAMUEL DIPAKAI TUHAN UTK MENCARI PENGGANTINYA RAJA SAUL.

*LEPASKAN HIDUPMU DARI MASALAH2 DUNIAWI TAPI FOKUSLAH KPD TUHAN YESUS :*

Lukas 18:22 (TB)  
Mendengar itu Yesus berkata kepadanya: "Masih tinggal satu hal lagi yang harus kaulakukan: *juallah segala yang kaumiliki dan bagi-bagikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh harta di sorga, kemudian datanglah ke mari dan ikutlah Aku*."

Makna ayat di atas:
*JANGAN KUATIR AKAN HIDUPMU, AKU MEMANGGIL KAMU KE MEJA MAKAN INI. KAMU AKAN BERKECUKUPAN DI DUNIA & DI SORGA, YAITU MASUK KE DLM DIMENSI ALLAH, YG TIDAK MUNGKIN KELAPARAN / KEKURANGAN*.  

KEKURANGANMU SAAT INI HANYALAH SBG BENTUK PANGGILAN & PEMBENTUKAN ALLAH AGAR  MELEPASKAN KUBU2 PERTAHANANMU YG MENGANDALKAN KEKUATAN FINANSIALMU UTK MENGHIDUPIMU.  SAAT INI *ADA KUASA DLM DIMENSI ALLAH UTK KELUAR DARI CARA HIDUP YG TIDAK DIBERKATI / GELAP ITU MENUJU KPD CARA / POLA HIDUP PENCIPTAAN MULA2*.

*KITA TDK BOLEH FOKUS KPD WAKTU KAPAN TUHAN YESUS DATANG, TAPI FOKUSLAH UTK SEGERA BERUBAH MENJADI CIPTAAN BARU YG BEBAS DARI KEHIDUPAN LAMA*.  SEWAKTU-WAKTU TUHAN DATANG KITA SDH SIAP. KITA MEMILIKI STANDARD KEKUDUSAN SBG BEKAL BERTEMU TUHAN NANTI SAAT DIA DATANG.

BIARKAN *ORANG2 YG DATANG KE GEREJAMU BEGITU TERKESAN SPT RATU SHEBA TERKESAN MELIHAT ISTANA SALOMO*.   KARENA *ADA TERANG & KEKUDUSAN DLM GEREJAMU*, MRK AKAN MELIHAT BGMN MAKAN BERSAMA-SAMA, MEMUJI DGN HATI YG BERKOBAR-KOBAR, PENUH KASIH SAYANG ANTAR SESAMA UMAT.  MENJADI RUMAH SUKACITA YG DIPENUHI OLEH ORANG2 KUDUS-NYA.


Dikirim dari ponsel cerdas Samsung Galaxy saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

From Big Science to Deep Science

Physics beyond catching a mouse in the dark: From Big Science to Deep Science Abstract The Higgs particle has been detected a few year...