Bagaimana mendengar suara Tuhan?

Bagaimana mendengar suara Tuhan?

Teks: Wahyu 3:20-21 (TB)  
"Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.
Barangsiapa menang, ia akan Kududukkan bersama-sama dengan Aku di atas takhta-Ku, sebagaimana Aku pun telah menang dan duduk bersama-sama dengan Bapa-Ku di atas takhta-Nya."

Shalom aleikhem,

Tubuh kita adalah bait bagi Roh Kudus, dan karena itu, ketika kita menguduskan ruang itu bagi-Nya, Dia setia menemui kita di sana. Masalah dengan bait suci kita adalah mereka menjadi terlalu ramai untuk Roh-Nya untuk tinggal dengan nyaman di sana. Pikiran kita dipenuhi dengan kekhawatiran, dan hati kita dipenuhi dengan kecemasan.

Kita menyimpan rasa bersalah, kemarahan, dan rasa tidak mau memaafkan di rak-rak pikiran kita. Kami menghabiskan waktu kami di televisi, media sosial, atau jadwal sibuk kami lebih dari yang kami lakukan untuk meletakkan dasar yang baik dalam semangat kami. Hei, saya juga bersalah, tetapi jika Anda ingin mendengar lebih banyak dari Tuhan, saya menemukan Anda harus menutup gangguan dan kebisingan dunia ini untuk dapat mendengarkan. Suaranya berbisik.

Saya telah berlatih bongkar muat dunia setiap hari. Biasanya hal pertama di pagi hari saat di kamar mandi saya akan menenangkan hati dan pikiran saya, memejamkan mata, dan membayangkan bahwa saya sedang berdiri di kaki singgasana. Di kursi tertinggi adalah Yesus, dan saya secara mental dan emosional membongkar beban saya. Saya berdoa dalam penyerahan dan mengatakan kepada Tuhan sesuatu seperti, "hari ini saya memberikan semua kecemasan, kekhawatiran, dan ketidakpastian saya. Aku menukarnya dengan Roh dan kedamaianmu."

Saya telah melihat kemajuan yang luar biasa di hari saya dengan praktik penyerahan diri yang sederhana ini. Di dalamnya, saya mengakui kekuatan tertinggi-Nya dalam hidup saya. Saya akui saya tidak bisa melakukannya sendiri. Sering kali saya membayangkan diri saya berjalan di ladang bersama Yesus, hanya menghabiskan waktu tanpa beban bersama Juruselamat saya.

Ketika kita bisa berdoa, mendengarkan, dan membaca Firman, Tuhan akan berbicara ke dalam hati kita. Dia akan menyampaikan rencana-Nya, pengetahuan-Nya, dan hati-Nya, tetapi saya telah menemukan kunci untuk mendengar suara lembut yang tenang itu yang mendorong keluar kebisingan yang mengalihkan perhatian kita. Dan ketika saya mengatakan kebisingan, yang saya maksud bukan hanya televisi atau teriakan anak-anak. Saya mengacu pada kebisingan di kepala kita, daftar tugas, atau kebohongan dari musuh yang mengatakan bagaimana kinerja kita dalam hidup lebih penting daripada siapa yang Tuhan ciptakan untuk kita. Kebohongan yang membandingkan kita dengan orang lain, atau mengkhawatirkan pendapat orang lain versus siapa yang Tuhan katakan tentang kita. Mendengar dari Tuhan berarti menyerahkan hidup Anda, artinya Anda akan menyerahkan apa saja dan segalanya, termasuk dan terutama hal-hal dunia ini.

Tidak ada ruang di tubuh, hati, dan pikiran kita untuk apa pun selain Tuhan, tetapi kita terus mengisi ruang-ruang itu dengannya. Masalahnya, hal-hal itu tidak memuaskan, mereka hanya bocor dan membuat kita merasa kosong. Namun, jika kita membangunnya, Dia akan datang. Jika kita mengosongkan rumah kita, membersihkannya dari hal-hal yang bukan berasal dari Allah, dan membuka pintu untuk mengantisipasi Roh-Nya, Dia akan datang dan membuat rumah-Nya di dalam kita.


Ya Tuhan, terima kasih bahwa suara lembutmu yang tenang cukup kuat untuk membungkam gangguan dalam pikiranku, jika saja aku mengizinkannya. Tolong bantu saya untuk membungkam kebisingan yang menenggelamkan kata-kata suci Roh Kudus Anda. Dalam nama Yesus, amin.

--
Versi asli dari Connecting the Dots
(Thursday, 24 Sept. 2021)

Our bodies are a temple for the Holy Spirit, and as such, when we consecrate that space for Him, He is faithful to meet us there. The problem with our temples is they become too crowded for His Spirit to comfortably reside there. Our minds are filled with worries, and our hearts filled with anxiety. 

We harbor guilt, anger, and unforgiveness on the shelves of our mind. We spend our time on television, social media, or our busy schedule more than we do laying a good foundation in our spirit. Hey, I'm guilty too, but if you desire to hear more from the Lord, I've found you must close out the distraction and noise of this world to be able to listen. His voice is a whisper.  

I've taken to practicing a daily unloading of the world. Usually first thing in the morning while in the shower I will quiet my heart and mind, close my eyes, and picture that I am standing at the foot of a throne. In the highest seat is Jesus, and I mentally and emotionally unload my burdens. I pray in surrender and tell the Lord something like, "today I give you all my anxiety, worries, and uncertainty. I exchange them for your Spirit and peace."

I've noticed a tremendous upswing in my day with this simple practice of surrender. In it, I am acknowledging His supreme power in my life. I'm admitting I cannot do it alone. Many times I will imagine myself walking in a field with Jesus, simply spending carefree time with my Savior.

When we can pray, listen, and read the Word, the Lord will speak to our hearts. He will impart His plans, His knowledge, and His heart, but I've found the key to hearing that still, small voice is pushing out the noise that distracts us. And when I say noise, I don't just mean the television or screaming children. I'm referring to the noise in our heads, the to-do lists, or the lies from the enemy that say how we perform in life is more important than who God made us to be. The lies that compare us to others, or worry about the opinion of others versus who God says we are. To hear from the Lord is to lay down your life, meaning you would give up anything and everything, including and foremost the things of this world.

There is no room in our bodies, hearts, and minds for anything other than God, but we continue to fill the spaces with it. The thing is, those things don't satisfy, they just leak out leaving us feeling empty. If we build it, though, He will come. If we empty our houses, clean them of the things not of God, and open the doors in anticipation of His Spirit, He will come and make His home in us.


Dear God, thank you that your still, small voice is powerful enough to silence the distraction in my mind, if only I will allow it. Please help me to silence the noise that drowns out the sacred words of your Holy Spirit. In Jesus' name, amen.

Komentar

Postingan Populer