ORANG KRISTEN YANG HIDUP DALAM DOSA

*ORANG KRISTEN YANG HIDUP DALAM DOSA*

Tidak sedikit orang2 Kristen yg masih hidup dikuasai oleh dosa dan keinginan2 yg jahat. Memang tidak ada manusia yg bebas dari dosa, tetapi setidaknya orang yg sudah lahir baru, akan merasa tidak betah jika berlama2 hidup dalam dosa. Roh Kudus yg tinggal di dalam dia akan selalu mengingatkan dan menginsafkan dia akan dosa yg harus segera ditinggalkan. Karena memang itu tugas dari Roh Kudus.  

*Yohanes 16:8*
_Dan kalau Ia datang, Ia akan *menginsafkan* dunia akan dosa, kebenaran dan penghakiman_

Konsekwensi orang percaya yg tinggal dalam dosa dan kebiasaan2 yg tidak baik : 

1) Dia gagal membawa Kristus dalam hidupnya dan menjadi batu sandungan bagi orang2 luar. Gagal menjadi garam dan terang seperti yg dikehendaki Allah 

2) Dia hanya membuka pintu masuk kepada iblis untuk menyerang dan menguasai hidupnya dengan berbagai macam tekanan dan kerugian. Tidak akan ada damai sejahtra dalam hidupnya. 

3) Dia tidak akan mengalami janji-janji Tuhan secara sempurna. 

Tidak ada keuntungan sama sekali jika kita terus menerus hidup dalam dosa dan menuruti seluruh hawa nafsu dan keinginan daging. 

Bagaimana caranya mengalahkan dosa dan keinginan daging? 

*Galatia 5:16*
_Maksudku ialah: hiduplah oleh Roh, maka kamu tidak akan menuruti keinginan daging._ 

Hiduplah oleh Roh! Artinya mengikuti keinginan Roh Allah yg ada di dalam kita dengan komitmen penuh untuk : 

1) Disiplin membaca firman, merenungkannya dan melakukannya. 
2) Disiplin berdoa dan menyembah Tuhan.

Orang yg suka berkata2 kotor, akan sulit berubah jika dia sendiri tidak menemukan kebenaran secara pribadi di dalam firman Tuhan, sebab firman Tuhan berkuasa untuk merubah pikiran manusia menjadi lebih baik. 

Mari disiplin hidup oleh Roh, maka Anda pasti bisa mematikan keinginan daging. Biarlah hidup kita senantiasa memuliakan nama Tuhan selama2nya. 


Salam REVIVAL 🔥

Komentar

Postingan Populer