Satu kata ajaib...

Satu Kata Ajaib yg Bisa Mengubah Sejarah Hidupmu - based on science.

Dalam semesta kehidupan manusia yang hanya rata rata 30000 hari ini, ternyata ada satu kata ajaib yang memberikan dampak ampuh dalam mengubah nasib seseorang.

Apakah satu kata kunci yang ajaib itu? Dan bagaimana memahami cara kerjanya?

Mari kita pelajari dalam sajian renyah ini. 

Satu kata yang ajaib itu adalah : bersyukur (atau be grateful dalam bahasa Inggrisnya). 

Ya, rasa syukur yang terus mengalir. Never ending gratitude for life.

Riset yg dilakukan Prof Frederickson dlm bukunya Positivity menyimpulkan : bersyukur (always being grateful)  adalah sebuah habit yang begitu mudah dilakoni, namun begitu dramatis manfaatnya bagi hidup kita.

Dalam buku itu ditulis : orang yang rajin bersyukur akan lebih bahagia hidupnya, jarang sakit dan otaknya makin kreatif. Amazing.

Penelitian lain menyebut adanya efek  resonansi  : semakin sering Anda bersyukur, maka biasanya yang Anda syukuri itu akan makin sering menghampiri Anda.

Sebaliknya, ingat ini : semakin Anda sering mengeluh, maka biasanya yang Anda keluhkan itu justru akan makin sering menghampiri Anda.

Sebaliknya, limpahan rasa syukur yang terus Anda lantunkan akan membuka tabir Kebesaran Ilahi, dan "Invisible Hand" pelan-pelan akan mengirimkan paket kejutan pada Anda : apa yang terus Anda sukuri itu akan makin rajin menghampiri Anda.

Jadi apa yg bisa Anda syukuri hari ini? 

Ada begitu banyak mungkin. Bersyukur masih bisa menikmati sinar matahari pagi. Bersyukur masih punya pekerjaan. Bersyukur punya keluarga, dan ribuan hal lainnya yg layak kita syukuri. 

Selamat menjalankan kehidupan dengan penuh rasa syukur.

Selamat pagi Sahabatku , mari kita awali hari ini dg BERDOA dan BERSYUKUR kpd Allah yg memberkati kesehatan, perjalanan , pekerjaan dan keselamatan hidup kita. 

Always be grateful🙏.
Be healthy🏃
      happy💖
      wealthy⛳🏆
Keep the SPIRIT 💪 and SMILE😀

Morning
have a nice weekends

Komentar

Postingan Populer