BAB 1 - Marriage Supper of The Lamb oleh Susan Davis

Terjemahan MARRIAGE SUPPER OF THE LAMB by Susan Davis

BAB 1 - KERENDAHAN HATI

Kerendahan hati berarti penundukan diri. Ini adalah kesediaan untuk melayani orang lain tanpa mengeluh, untuk membalas kejahatan orang lain dengan senyuman dan pengampunan. Ini adalah keinginan untuk melayani orang lain dan untuk menyenangkan TUHAN. Ini adalah hasrat untuk melayani TUHAN setiap saat dengan penuh pengharapan, untuk mengalah, roh yang selalu siap melayani TUHAN dan lainnya. Kerendahan hati juga bersedia untuk mengambil kursi terakhir, posisi terjauh, berada di belakang dan tidak ada yang memperhatikan.

Lukas 14:7-12 Karena Yesus melihat, bahwa tamu-tamu berusaha menduduki tempat-tempat kehormatan, Ia mengatakan perumpamaan ini kepada mereka: "Kalau seorang mengundang engkau ke pesta perkawinan, janganlah duduk di tempat kehormatan, sebab mungkin orang itu telah mengundang seorang yang lebih terhormat dari padamu, supaya orang itu, yang mengundang engkau dan dia, jangan datang dan berkata kepadamu: Berilah tempat ini kepada orang itu. Lalu engkau dengan malu harus pergi duduk di tempat yang paling rendah. Tetapi, apabila engkau diundang, pergilah duduk di tempat yang paling rendah. Mungkin tuan rumah akan datang dan berkata kepadamu: Sahabat, silakan duduk di depan. Dan dengan demikian engkau akan menerima hormat di depan mata semua tamu yang lain. Sebab barangsiapa meninggikan diri, ia akan direndahkan dan barangsiapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan." Dan Yesus berkata juga kepada orang yang mengundang Dia: "Apabila engkau mengadakan perjamuan siang atau perjamuan malam, janganlah engkau mengundang sahabat-sahabatmu atau saudara-saudaramu atau kaum keluargamu atau tetangga-tetanggamu yang kaya, karena mereka akan membalasnya dengan mengundang engkau pula dan dengan demikian engkau mendapat balasnya.

Matius 19:30 Tetapi banyak orang yang terdahulu akan menjadi yang terakhir, dan yang terakhir akan menjadi yang terdahulu."

Mereka ini adalah orang yang dilupakan karena mereka begitu rendah, mereka berbaur dengan pandangan orang yang demikian. Mereka tidak ingin berada di tengah panggung. Mereka ingin bersembunyi, tenang, sederhana, patuh pada kehendak TUHAN. Ini adalah kerendahan hati, anak-KU dan ini adalah pengantin-KU. Mereka adalah semua yang melakukan hal ini. Apakah kamu melihat kesalahanmu sekarang nak?

Mari kita lanjutkan... Apa itu rendah hati? Hal ini berarti, bekerja di belakang layar tetapi tidak berhasrat untuk menjadi pusat perhatian. Ini adalah kepatuhan dan penundukan yang total bagi TUHAN. Hal ini menandakan usaha untuk menaati ALLAH dalam segala hal. Kerendahan hati tidak mengkhawatirkan apapun yang orang lain pikirkan tentangmu. Ini berarti melakukan untuk orang lain tanpa mengharapkan imbalan. Hal ini merupakan hasrat kemurahan hati yang berasal dari ALLAH bukan manusia. Mereka juga tumbuh makin dikasihi oleh ALLAH dan memuaskan hati TUHAN. Hal ini tenang dan sederhana. Hal ini bertumbuh dalam TUHAN. Hal ini merupakan "kesukaan-KRISTUS".

Kerendahan hati adalah hal yang paling indah di mata TUHAN. Rendah hati, pribadi yang takut akan TUHAN, bersinar di Mata ALLAH. Kerendahan hati adalah keinginan untuk menyenangkan hati TUHAN dan berjalan di jalan-Nya. Untuk menjadi rendah dan tidak berpikir baik tentang diri sendiri dan tidak berpikir dirimu lebih baik daripada yang lain, untuk menganggap dirimu di bawah orang lain, dan untuk tidak menghakimi orang di sekitarmu. AKU adalah SATU-SATUNYA yang berhak menghakimi. Ini tidak berarti kamu terhina. Ini berarti kamu menghargai perasaan orang lain, termasuk ketika mereka tersandung dan tidak mengejek mereka dalam hatimu, untuk memiliki belas kasihan kepada mereka karena kamu dahulu manusia berdosa sebelum TUHAN menyucikanmu.

Inilah yang terjadi ketika seseorang bersikap rendah hati. Mereka menciptakan sebuah kesaksian indah. Mereka bersinar dalam Kerajaan-KU, di Mata-KU, AKU mendengar permohonan mereka, AKU mendengarkan hambaKU yang rendah hati ketika mereka berseru kepadaKU. AKU akan pergi untuk menyelamatkan hambaKU yang rendah hati. AKU akan menggerakkan langit dan bumi bagi hambaKU yang rendah hati. Apakah kamu memahami hal ini anakKU??

HambaKU yang rendah hati mengabdikan dirinya kepadaKU. Mereka memahami bahwa mereka tidak dapat melakukan apa pun tanpa AKU. Mereka selalu mencari AKU dalam segala hal seperti seorang anak kecil mencari orangtuanya. Ini adalah HambaKU. Mereka tidak memiliki kehendak sendiri. Mereka percaya hanya kepadaKU dalam perjalanan sehari-hari. Mereka mencari AKU untuk jawaban mereka. Mereka percaya AKU sepenuh hati dan AKU menjawabnya. Aku memberi mereka yang Terbaik karena mereka mencari AKU atas semua jawaban. Mereka rendah hati dan mulia dalam pandanganKU. Mereka memiliki kecantikan hati yang lembut.

Mereka tidak seperti dunia di sekitar mereka. Mereka berdiri keluar dari keramaian. Keindahan mereka adalah kesukaan TUHAN dan surgawi. Ini adalah bagaimana surga itu - penuh dengan orang-orang yang aman dalam Tuhan mereka karena AKU memenuhi semua kebutuhan mereka. Tidak perlu menjadi kurang ajar atau kasar, arogan atau sombong. Semua kebutuhan mereka terpenuhi melalui AKU. Mereka terpuaskan, bersedia untuk melayani dan senang hati melayani karena AKU memenuhi semua kebutuhan mereka, sepanjang waktu. Tidak ada yang dapat menyaingi mereka untuk mendapatkan perhatianKU di Sorga. Setiap orang terpuaskan. Ini adalah tempat kesucian, kedamaian, ketenangan, cinta, tawa, sukacita.

Iman anak kecil ini penting karena seorang anak tidak mendapatkan semuanya seorang diri. Seorang anak selalu mengikuti dekat di samping orang tuanya karena mempercayai mereka. Melekat pada orangtua dengan pengharapan penuh menunggu instruksi, arahan, bimbingan. Seorang anak tidak menganggap tahu aturan orang tuanya. Ia mengaerti dengan baik. Ia tidak bisa memimpin, tetapi hanya mempercayai orang tua untuk memenuhi semua kebutuhannya.

Ketika seorang anak keluar dari pandangan orangtua, maka kepanikan merasuk karena tahu semua kebutuhannya terpenuhi oleh orang tua. Hal ini telah menumbuhkan kasih dan kepercayaan. Ini adalah hubungan antara hamba yang rendah hati dan TUHAN. Mereka yang rendah hati mengikuti TUHAN dengan kepercayaan penuh dan ketaatan dan TUHAN memberikannya.

Tidak ada jawaban di tempat lain. ALLAH adalah Agung dan HarapanNya benar, HarapanNya dapat diandalkan. Anak-anak mencari orangtua mereka untuk semua kebutuhan mereka. Mereka menangis pada orang tua mereka, karena hanya orang tua mereka yang dapat memberikannya. Sama seperti TUHAN memberikan orang yang rendah hati yang mengikuti DIA dari hati yang murni. Apakah ini masuk akal bagimu sekarang nak?

Dapatkah seseorang penuh kesombongan mengubah cara hidup mereka dan menjadi rendah hati? Nak, jawabannya adalah "Ya" oleh bimbingan dan penundukan kepadaKU, TUHANmu. Jadi dengan Allah segala sesuatu mungkin? Ya, segala sesuatu mungkin dengan AKU!

Amsal 15:33 Takut akan TUHAN adalah didikan yang mendatangkan hikmat, dan kerendahan hati mendahului kehormatan.

Kerendahan hati adalah tentang kasih. Kasih datang dari hati yang rendah hati. Kasih tidak datang dari kesombongan. Kesombongan menghancurkan Kasih. Kesombongan berkata: "aku lebih baik daripadamu," "aku tahu lebih baik ketimbang kamu," "kamu kurang berharga dibandingkan aku," "kamu kurang bernilai dibanding aku" "aku mandiri," dan "aku tidak perlu kamu," Inilah yang disebut kesombongan anakKU.

Kesombongan buruk dalam segala hal. Ini adalah terpusat pada diri sendiri, melihat pada diri sendiri, egois, dan akar dari kejahatan. Kemuliaan yang sia-sia bangkit melawan TUHAN dan berkata: aku adalah tuhan bagi diriku sendiri - aku memerintah sendiri "aku tidak membutuhkan TUHAN". Ini adalah buruk dan keji. Tidak ada keindahan dalam hal ini. Hal ini sama sekali tidak menyelamatkan. Ia tidak menempatkan orang lain. Ini menyebabkan orang merasa rendah diri, ditolak, tidak dicintai, tersinggung, terluka. Kesombongan tidak akan menggerakkan hati TUHAN dan itu adalah kebalikan dari karakter KRISTUS. Tidak ada KRISTUS dalam kesombongan. Tidak ada yang baik datang dari keangkuhan - hanya hal yang jahat. Apakah kamu mengerti anakKU?

Bagaimana kita bisa menjauhkan diri dari kesombongan TUHAN? Nak, kamu harus berjalan menjauhi kesombongan. Carilah kerendahan hati setiap saat. Nak, tidak ada kebutuhan untuk membangun diri untuk mencari perhatian orang lain jika kamu memiliki Cinta dan Kasih sayang-KU. Carilah Cinta, Kasih sayang-KU dan kepuasan di dalamKU saja, maka semua keinginan untuk mencari cinta dari orang di sekitarmu akan dikalahkan oleh semua cintaKU. Orang-orang di sekitarmu tidak dapat memuaskan kebutuhanmu yang terdalam - Hanya AKU Satu-satunya yang dapat melakukan hal ini untukmu. Hanya aku yang bisa memenuhi kerinduan, lapar, hati yang hampa.

AKU memiliki semua jawaban untuk hati, kerinduan dan perasaan hampa. AKU dapat mengisi semua kerinduan. Pria pun tidak dapat memberikannya. Mereka tidak mampu meskipun tampaknya mereka mampu. Hanya ada kepuasan sesaat yang kamu dapatkan dari orang lain. AKU adalah mata air yang mengisi sampai penuh. AKU mengisi dan memenuhi semua keinginan hati manusia. Datang kepadaKU untuk memenuhi kebutuhanmu akan cinta dan kasih sayang. Mengandalkan kesombongan adalah kekuatan yang merusak dan tidak memiliki kasih. Beroperasi di luar kasih hanya akan membawa kehancuran untuk semua orang.

Kesombongan adalah kejahatan pertama yang mengatur dan memerintah di dalam hati manusia. Kesombongan menyebabkan manusia mencari segala cara yang bertentangan dengan kehendak TUHAN. Manusia membangun diri dengan posisi dalam pekerjaan mereka, bakat, kekayaan, harta benda, dan hubungan dengan orang lain. Ini adalah berhala dan mereka tidak mengubah pandangan mereka untuk mencari TUHAN untuk jawaban mereka, hanya membangun diri sendiri melalui pengejaran sia-sia yang tidak AKU tentukan, sehingga mereka dapat tampil sukses untuk menunjukkan pada orang-orang di sekitar mereka.

Hanya orang yang rendah hatilah yang mengejar TUHAN untuk jawaban dan kebutuhan mereka dan mengesampingkan keinginan mereka untuk mengejar hal-hal yang bertujuan mengesankan orang di sekitar mereka. Ketika kamu mencoba untuk mengumpulkan kekayaan atau mencari nama bagi dirimu sendiri di dunia - bahkan melalui pekerjaan pelayanan, dan kamu berusaha keras agar diterima oleh orang lain, untuk meminta pembenaran dari orang lain di sekitarmu. Ini bukanlah kehendak-KU. Tidak mungkin. HambaKU yang rendah hati mencari AKU untuk kebutuhan mereka setiap hari dan AKU memberikannya pada mereka. Ini adalah bagaimana AKU mengajarkan kepercayaan pada TUHAN.

Ketika anak-anakKU berusaha keras dalam kekuatan mereka sendiri dan berhasil, mereka gagal karena AKU tidak akan membalas mereka yang berada di luar kehendak-KU. Meskipun semuanya terlihat baik dan bagus, itu adalah keamanan palsu yang menipu. Dan AKU terkadang memungkinkan anak-anakKU untuk gagal dalam perjuangan mereka sehingga mereka melihat hanya AKU yang mereka butuhkan. AKU-lah yang mereka perlukan bagi keinginan hati dan jawaban untuk segalanya. Segala sesuatu yang lain adalah harapan palsu, yang menyebabkan anak-anakKU lari dari kehendak-KU.

Ya mereka adalah anak-anak sombong yang mencari cara mereka sendiri terpisah dari kehendak-KU untuk mencari dan mempercayai AKU. Hal ini mengantarkanmu pada kepuasan semu. Berupaya dan berusaha, anak-anakKU berusaha dan hanya datang kerinduan kosong yang lebih lagi, tidak pernah benar-benar terpuaskan - selalu menginginkan lebih, tetapi tidak mengetahui apa. Aku adalah "APA" itu! Hanya AKU-lah jalan bagi kepuasan yang sesungguhnya dengan sepenuh hati, seluruh roh, seluruh jiwa. AKU memuaskan, AKU menyelesaikan, AKU membuat keseluruhan, AKU mengisi kehampaan dari kerinduan hati manusia, tidak ada atau tidak ada seorangpun yang dapat. Ini adalah dasar dari kesombongan dan akar dari dosa yang berasal dari kesombongan, hati yang selalu mencari kepuasan dan pembenaran dalam segala hal kecuali ALLAH. Merasa kosong, kesepian, hampa dan tidak puas adalah hasil akhir. Keadaan sedih tidak pernah dimaksudkan untuk ciptaanKU.

Kesombongan merupakan sebuah dosa buruk yang benar-benar tanpa didasari kasih dalam bentuk apapun. Kerendahan hati sebaliknya mengasihi, tidak melayani diri sendiri, tidak berkuasa atas orang lain, menunggu orang lain untuk dilayani pertama, menganggap orang lain lebih tinggi dari dirimu sendiri, tidak mengambil keuntungan, tidak kasar atau sombong, tidak angkuh, tidak pamer. Tetapi indah, perkataan lembut, sifatnya manis, penuh kasih, peduli, yang ALLAH-mau, seperti KRISTUS, yang ALLAH-cari. Tidak menguasai orang lain atau memaksa, peduli pada orang lain. Ini adalah kerendahan hati, selalu di belakang layar, tidak pernah bersaing untuk menduduki kursi pertama. Ini adalah JalanKU - Sabar dan Tekun.

Kerendahan hati adalah bentuk dari Kasih, Tidak memaksakan diri pada orang lain, sabar menunggu gilirannya. Mengutamakan Kasih di atas segalanya. Tidak berusaha untuk merendahkan orang lain supaya ditinggikan. Ia hanya berusaha baik bagi orang di sekitarnya. Mengapa kerendahan hati hal yang indah untuk AKU, TUHAN? AKU senang ketika anak-anakKU merendahkan diri dihadapanKU. Hal ini menunjukkan bahwa mereka menghormati, menghargai, dan percaya padaKU, TUHAN mereka. Mereka menempatkan semua kebutuhan dan harapan mereka kepadaKU untuk memenuhi semua kebutuhan mereka. Mereka menghapus keinginan mereka untuk mencari sendiri jawaban melalui kemampuan mereka sendiri, kekuatan mereka sendiri, pencarian akan mereka sendiri. Mereka tidak cenderung untuk mengikuti kata hati mereka sendiri, meninggalkan AKU, TUHAN mereka, fokus pada kegiatan mereka sendiri-egois yang membawa mereka jauh dari SATU JALAN; AKU, TUHAN mereka. Akulah jalan, kebenaran dan hidup.

Banyak yang tertipu dengan mengejar melalui cara mereka sendiri, tidak dekat denganKU dan mencari kehendakKU, KebenaranKU, AKU dan petunjukKU untuk hidup mereka. Mereka mengejar apa yang dunia katakan adalah benar: mencari uang, posisi, ketenaran, dan kepuasan dalam berbagai cara selain AKU, TUHAN. Ini adalah penipuan kelas tinggi. AKU tidak mengatakan bahwa kamu tidak harus bekerja untuk hidup, tapi AKU katakan untuk mencari AKU terlebih dahulu, sebagai yang pertama dan AKU dapat menunjukkan jalan yang benar untuk kamu ambil sepanjang hidupmu di dunia ini. Jika kamu mengejar rencana dan impianmu selain dari kehendakKU, maka maka kau berjalan di luar kehendak dan membiarkan dirimu terbuka untuk musuh dan hidup di dalam dosa karena kamu tidak berada dalam kehendakKu. Ini adalah kesombongan dan pemberontakan. Banyak yang berjalan di dalamnya.

Amsal 18:12 Tinggi hati mendahului kehancuran, tetapi kerendahan hati mendahului kehormatan.

Amsal 29:23 Keangkuhan merendahkan orang, tetapi orang yang rendah hati, menerima pujian.

Matius 23:12 Dan barangsiapa meninggikan diri, ia akan direndahkan dan barangsiapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan.

Yakobus 4:6 Tetapi kasih karunia, yang dianugerahkan-Nya kepada kita, lebih besar dari pada itu. Karena itu Ia katakan: "Allah menentang orang yang congkak, tetapi mengasihani orang yang rendah hati."

Amsal 8:13 Takut akan TUHAN ialah membenci kejahatan; aku benci kepada kesombongan, kecongkakan, tingkah laku yang jahat, dan mulut penuh tipu muslihat.

Bagaimana seseorang yang tinggal di dalam kehendakMU, TUHAN? Inilah bagaimana seseorang untuk tetap tinggal dalam kehendakKU : Serahkanlah hidupmu padaKU, penyerahan diri total. Lalu aku akan menuntun langkahmu terus-menerus. Datanglah padaku setiap hari dan mintalah petunjuk, arahan, bimbingan, seperti seorang anak kecil. Ini adalah iman seperti layaknya seorang anak kecil.

Dunia telah melukis sebuah gambaran mengenai cara untuk kehidupan yang sukses. Ini adalah rencana penipuan dari musuhKU. Dia telah menipu dunia dengan kebohongan ini. Anak-anakKU mengejar kehidupan melalui perencanaan mereka sendiri, pemikiran mereka sendiri dan skema, tidak pernah sekalipun mereka meminta pendapatKU. Merekalah yang memutuskan dan mereka percaya semuanya berjalan baik-baik saja. Jika terlihat benar, itu sudah pasti benar. Tapi itu rencana iblis dimaksudkan untuk melemparkan anak-anakKU ke jalan maut. Hanya AKU memiliki program yang tepat, dengan cara yang benar bagi anak-anakKU untuk berjalan dan tentu saja ini AKU berikan kepada mereka setiap hari.

Yohanes 5:30 Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.

Jika orang hidup di dunia ini terkadang mereka dipaksa untuk merencanakan masa depan, bagaimana dengan itu? AnakKU, ya anak-anakKU hidup di dunia, tapi AKU bahkan dapat memberikan petunjuk tentang pilihan yang dibuat untuk masa depan. Jika anak-anakKU mencari AKU, kadang-kadang jawabannya adalah: "Diam dan Tunggu" Hanya anak-anakKU, yang sengaja dekat denganKU, berjalan bersamaKU setiap hari, akan KUberikan pengertian ini. Ketika anak-anakKU jauh dariKU, hanya datang kepadaKU kadang-kadang, ini tidak AKU berkati.

AKU bukan TUHAN yang dapat kamu datangi sekarang lalu nanti, sesukamu, sebagaimana banyak anak-anakKU melakukannya. Banyak yang datang kepadaKU selama mereka dalam krisis dan kemudian mereka melupakan AKU. Anak-anak ini tidak mengenal AKU. AKU adalah TUHAN yang menginginkan keintiman, kedekatan dengan anak-anakKU. Ini adalah jahat di mataKU, suam-suam kuku, yang akan KU muntahkan.

Matius 7:21-23 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

Bersambung....




--
We love you all nations, but time is very very limited. Be hurry to repent and receive Jesus Christ. Find a guide to help you repent and receive Jesus Christ, in this link http://www.esnips.com/web/Guidetorepent,
http://www.esnips.com/web/RepentanceGuide. Print this guide, copy as many as you can, and distribute this to as many countries as you can, including Asian countries such as China and Vietnam. Pray and ask to God first before you select a language for your country. That is the message: be hurry be very very very very very hurry to repent and receive Jesus Christ, all corners of the world.
Don't you know that Jesus Christ will come again soon? That is why you should be hurry and quickly to repent and do your repentance. Tweet this message quickly and distribute this message to as many countries as you can including to all your friends quickly, quickly, quickly today. Follow Jesus only at http://www.twitter.com/Christianto2013.
Send this message quickly to all your colleagues and to all your friends. Thank you, Jesus Christ already helps you.

Find ebooks written by Jesus: http://www.sciprint.org,
or http://guidetorepent.uphero.com
blog: http://guidetorepent.blogspot.com, http://findtheTruthnow.blogspot.com,
http://evangelismwithsocialmedia.blogspot.com
guide: http://GoodNews.getfreehosting.co.uk/digfile/cms/index.php (login with 'visitor')
video: http://youtube.com/guidetorepent,
facebook: http://www.facebook.com/VChristianto,
and follow Jesus only at www.twitter.com/Christianto2013

**KINDLE BOOKS:
authorpage: http://www.amazon.com/-/e/B00AZEDP4E
Articles dictated by Jesus Christ. Book Two. http://www.amazon.com/dp/B00AYR3F9C
Articles dictated by Jesus Christ. Book One. http://www.amazon.com/dp/B00AYR6TJU
by Jesus Christ: How social darwinism ruin America and the World. http://www.amazon.com/dp/B00AZDJJQI
by Jesus Christ: Evangelism for Difficult People. http://www.amazon.com/dp/B00AZDJCLA
by Jesus Christ: How you can do Evangelism with Social Media. http://www.amazon.com/dp/B00AZDXZLI
by Jesus Christ: The Nicene Creed. http://www.amazon.com/dp/B00AZDYMJ2
by Jesus Christ: Logos, Memra, and other letter for Economists. http://www.amazon.com/dp/B00AZDY7JW
by Jesus Christ: our Father in Heaven prayer. http://www.amazon.com/dp/B00AZKZUNM
Some problems of Nuclear Energy development in Asia: A literature survey. http://www.amazon.com/dp/B00B4LW5ZW

vixra:
www.vixra.org/abs/0912.0036
www.vixra.org/abs/0912.0037
www.vixra.org/abs/1001.0005
www.vixra.org/abs/1001.0003
www.vixra.org/abs/0912.0053

Virus-free. www.avg.com

Komentar

Postingan Populer