ALLAH TIDAK AKAN MEMUNGGUNGI ANDA LAGI

ALLAH TIDAK AKAN MEMUNGGUNGI ANDA LAGI

Karena Allah telah berfirman, "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau." Ibrani 13:5

Enam jam Anak Allah digantung di antara bumi dan langit. Pada puncak penderitaan-Nya di kayu salib, Dia berseru, "Allah-Ku, Allah-Ku mengapa Engkau meninggalkan Aku?" (Matius 27:45-46). Untuk pertama kalinya Yesus memanggil Bapa-Nya sebagai Allah.

Sebagai Hakim alam semesta, Allah harus memunggungi Anak-Nya yang sedang menanggung seluruh kotoran dosa dunia, karena mata-Nya terlalu suci melihat kejahatan (Habakuk 1:13). Jika Allah tidak memunggungi Anak-Nya pada saat itu, maka Allah akan memunggungi anda hari ini. Kalau anda berteriak minta tolong, Dia tidak akan mempedulikannya, karena matanya terlalu suci untuk melihat kejahatan. 

Tetapi, karena Yesus sudah mengambil posisi anda, maka hari ini anda bisa mengambil posisi Yesus dan anda mendapati Allah selalu tersenyum pada anda. "Tuhan menyinari engkau dengan wajah-Nya dan memberi engkau kasih karunia. Tuhan menghadapkan wajah-Nya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera" (Bilangan 6:25-26). Itu semua karena Yesus sudah membayar lunas agar Allah tidak pernah meninggalkan dan membiarkan anda lagi (Ibrani 13:5).

Sebagai Bapa, Dia menangis. Hati-Nya hancur berkeping-keping melihat  Kristus yang karena kasih-Nya mau menjalani prosesi penyaliban dan memberikan nyawa-Nya sebagai tebusan. Penderitaan dan kematian Kristus adalah aroma persembahan dan korban yang harum bagi Bapa (Efesus 5:2). Yesus berkata, "Bapa mengasihi Aku oleh karena Aku memberikan nyawa-Ku untuk menerimanya kembali (Yohanes 10:17). Jika anda seorang ayah atau seorang ibu, maka anda harus mengasihi anak-anak anda sama dan setara untuk semua anak anda. Namun ketika salah satu anak anda melakukan sesuatu untuk anda dan itu keluar dari hati yang begitu mengasihi anda, itu akan membuat anda berlari kepadanya dan memeluknya erat-erat.
Seperti itulah yang terjadi di kayu salib, hanya saja Bapa tidak dapat memeluk Anak-Nya. Anak-Nya tetap harus dipunggungi karena Dia sedang menanggung seluruh dosa kita. Seluruh amarah Allah atas seluruh dosa kita sedang ditimpakan pada tubuh Yesus.

Penutup
Sahabat, ketika anda berseru minta tolong pada Bapa hari ini, ketahuilah dan yakinilah bahwa Dia mendengar suara anda dan pasti akan menolong anda. Karena Yesus, maka Bapa tidak akan pernah memunggungi anda lagi. 

Selamat Paskah. (By Joseph Prince). *




===
* note: meneruskan dari seorang sahabat

Komentar

Postingan Populer