KRISTUS PUSAT SEGALA SESUATU!!!

KRISTUS PUSAT SEGALA SESUATU!!!

Roma 14:8 (TB)  Sebab jika kita hidup, kita hidup untuk Tuhan, dan jika kita mati, kita mati untuk Tuhan. Jadi baik hidup atau mati, kita adalah milik Tuhan.我们若活着,是为主而活;若死了,是为主而死。所以,我们或活或死总是 主

Kristus adalah keuntungan yang hendak kita tuju, baik hidup maupun mati. Kita hidup untuk memuliakan Dia di dalam segala tindakan dan peristiwa di dalam hidup kita. Kita mati, entah secara alami atau tiba-tiba, untuk memuliakan Dia, dan pergi supaya dimuliakan bersama Dia. Kristus adalah pusat, di dalam Dia seluruh garis hidup dan mati bertemu. 

Inilah Kekristenan sejati, yang menjadikan Kristus segala-galanya. Dengan demikian, baik hidup atau mati, kita adalah milik Tuhan, mengabdi kepada-Nya, bergantung pada-Nya, dirancang dan merancang untuk Dia. Meskipun beberapa orang Kristen lemah sedangkan yang lain kuat, meskipun di dalam berbagai hal sepele ada perbedaan ukuran, kemampuan, cara, dan kebiasaan, namun mereka semua adalah milik Tuhan. Semuanya memandang, melayani, dan melakukan segala se suatu bagi Kristus. 

Karena itu mereka sama-sama diakui dan diterima oleh-Nya. Maka ,kita tidak berhak menghakimi atau menghina mereka, yang seolah-olah kita adalah tuan mereka,karena mereka adalah sama dengan kita yang telah diterima Kristus: hidup dan mati untuk Kristus

Permenungan
Jika kita memiliki sesuatu yang berharga, baik itu barang-barang berharga atau anggota keluarga kita, maka kita akan menyimpannya secara hati-hati barang berharga yang kita miliki, serta memperlakukan anggota keluarga kita dengan baik.

Kalau manusia saja tahu memperlakukan milik kepunyaannya dengan baik, apalagi Tuhan, yang menjadi Bapa kita, Dia akan memperlakukan dengan baik anak-anak-Nya, bahkan firman Tuhan berkata: "Siapa yang menjamah kamu, berarti menjamah biji mata-Nya"
Tidak ada orang yang berdiam diri tidak melakukan apa-apa ketika biji matanya akan dilukai, demikian juga Bapa kita di sorga, Dia akan bertindak jika ada orang yang berusaha mengganggu biji mata-Nya.

Menjadi milik Tuhan yang berharga berarti kita selalu berada di sisi-Nya, berjalan bersama-Nya dan sudah pasti sesuai dengan kehendak-Nya, kita akan dijaga dan dipelihara oleh-Nya karena kita adalah milik kepunyaan-Nya.
Tuhan memberi penegasan bahwa kita berharga dimata-Nya.

Jaminan Tuhan atas hidup kita ini sungguh luar biasa: "Janganlah takut, sebab Aku telah menebus engkau, Aku telah memanggil engkau dengan namamu, engkau ini kepunyaan-Ku. Apabila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan, apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan dan nyala api tidak akan membakar engkau"

Sungguh jaminan pemeliharaan dan perlindungan yang luar biasa dari Tuhan kita, untuk itu melangkahlah dalam iman kepada Kristus, jangan takut menjalani hidup ini, karena kita dikasihi Tuhan sebagai milik kepunyaan-Nya.*

*Note:meneruskan dari seorang sahabat.

===

Victor 

Komentar

Postingan Populer