MALAIKAT DIPERINTAHKAN MENJAGA KITA!

MALAIKAT DIPERINTAHKAN  MENJAGA KITA!

Mazmur 91:11 (TB)  sebab malaikat-malaikat-Nya akan diperintahkan-Nya kepadamu untuk menjaga engkau di segala jalanmu. 
  因他要为你嘱咐他的天使,在你行的一切道路上保护你。

Perintah yang diberikan kepada para malaikat berkenaan dengan orang-orang yang dikasihi Allah. Dia yang adalah Tuhan para malaikat, yang membuat mereka ada dan memberi hukum kepada mereka, yang memiliki mereka dan yang membuat mereka untuk melayani, malaikat-malaikat-Nya akan diperintahkan-Nya kepadamu, bukan saja kepada gereja secara umum, tetapi juga kepada setiap orang percaya. Para malaikat memelihara kewajiban terhadap TUHAN, Allah mereka, dan inilah kewajiban yang mereka terima dari Dia. 

Hal ini menunjukkan perhatian yang diberikan Allah kepada orang-orang yang dikasihi-Nya, sehingga para malaikat sendiri memelihara kewajiban dan dipekerjakan bagi mereka. Perintah itu adalah untuk menjaga engkau di segala jalanmu. Di sini tampak pembatasan berkaitan dengan janji itu: Mereka akan menjaga engkau di segala jalanmu. Artinya, "selama engkau memelihara kewajibanmu." 

Orang-orang yang keluar dari jalan itu menempatkan diri di luar perlindungan Allah. Ke mana pun orang yang dikasihi Allah pergi, para malaikat akan bertanggung jawab atas mereka, sama seperti pelayan terhadap anak-anak yang mereka jaga.

Perenungan
Di antara sekian banyak janji yang Tuhan berikan , ada satu janji bahwa  Dia memberikan kuasa kepada para malaikat-Nya untuk menjaga kita. Artinya, Dia memerintahkan para malaikat-Nya untuk menjaga kita. Dalam Ibrani 1:14 dikatakan, "Semua malaikat adalah roh-roh yang melayani Allah dan yang diutus untuk menolong mereka yang akan menerima keselamatan." Malaikat adalah makhluk rohani yang diciptakan yang ditugaskan Tuhan untuk terus menjaga mereka yang percaya kepada-Nya. Memang, kehadiran malaikat yang terus menerus mengawasi kita mengharuskan mereka mendirikan kemah di sekitar kita (Mazmur 34:7).

 Bagi mereka yang percaya kepada Tuhan dan menjalani hidup dalam pelayanan-Nya, ada malaikat pengawal yang menjaga dan menuntun kita di setiap jalan yang kita lalui. Idenya bukanlah bahwa kita dapat mengharapkan seorang malaikat penjaga di mana pun kita memutuskan untuk pergi dalam hidup ini, tetapi ke mana pun kita pergi dalam pelayanan kepada Tuhan, sama seperti hamba Abraham yang dijaga dan dibimbing oleh seorang malaikat dalam perjalanannya untuk menemukan Ishak sebagai istri (Kejadian 24:7, 40).

Malaikat-malaikat yang berkemah di sekeliling orang-orang yang takut akan Tuhan juga membebaskan mereka dari kesesakan (Mazmur 34:7). Mereka memikul kita dengan tangan mereka, supaya kaki kita tidak terantuk batu. Ini berarti bahwa para malaikat membebaskan kita dari, dan membantu kita mengatasi, banyak rintangan hidup yang membayangi dan mengancam kita dengan bahaya. Apa pun yang mungkin terjadi pada orang percaya, apakah itu mudah atau sulit, tidak akan terjadi kecuali jika hal itu telah ditetapkan untuk kebaikan mereka sebagaimana yang telah ditetapkan oleh Tuhan sendiri (Roma 8:28). Penjagaan malaikat adalah jaminan akan fakta tersebut.

Meskipun banyak orang Kristen percaya bahwa mereka memiliki otoritas untuk memerintahkan para malaikat untuk melakukan perintah mereka, tidak ada jaminan Alkitabiah untuk kepercayaan itu.
Namun, tentu saja tidak ada keberatan dalam Alkitab untuk meminta Tuhan mengutus malaikat-Nya untuk melakukan segala sesuatu yang dapat mereka lakukan untuk kita.

MINTALAH TUHAN MENGUTUS MALAIKAT UNTUK MENJAGA PERJALANAN MISI HIDUP KITA.*

*note: meneruskan dari seorang sahabat

Komentar

Postingan Populer