PENGHARAPAN YANG TIDAK MENGECEWAKAN!!

PENGHARAPAN YANG TIDAK MENGECEWAKAN!!

Mazmur 71:5 (TB)  Sebab Engkaulah harapanku, ya Tuhan, kepercayaanku sejak masa muda, ya ALLAH. 主─ 耶和华啊,你是我所盼望的;从我年幼,你是我所倚靠的。
"Sebab Engkaulah pengharapanku, ya TUHAN, Allahku." 

Allah yang memberi anugerah untuk berharap kepada-Nya, pasti akan menggenapi pengharapan kita, dan oleh karena itu, kita dapat memintanya di dalam doa. Nama-Nya adalah "TUHAN, pengharapan Israel" (Yeremia 17:13); dan, karena Ia tidak mungkin menjadi pengharapan yang palsu atau gagal, karena berharap melalui Iman. "Engkaulah kepercayaanku sejak masa mudaku." Daud telah membuktikan imannya dengan tindakan-tindakan yang luar biasa ketika ia masih muda ; hal ini merupakan kenangan yang menggembirakan baginya, dan ia merasa yakin bahwa Allah di masa mudanya tidak akan meninggalkannya di masa tuanya. 

Mereka yang sangat disukai adalah orang-orang yang dapat berkata seperti Daud, Samuel, Yosia, Timotius, dan yang lainnya, "Engkaulah kepercayaanku sejak masa mudaku."

Permemungan
Manusia dapat bertahan hidup beberapa hari tanpa makan dan minum, namun tidak dapat bertahan hidup walau beberapa saat tanpa pengharapan.
Hidup tanpa pengharapan adalah hidup yang kosong, pesimis dan tidak memiliki masa depan.

Daud sejak muda sudah menaruh harapannya hanya kepada Tuhan, dia menyadari bahwa hanya Tuhan satu-satunya tempat sandaran dan pengharapan serta tempat perlindungan yang kuat.

Apakah yang menjadi sumber pengharapan kita? Kekayaankah? Kekuasaankah? Kepandaiankah? Jejaring sosial kah? 

Alkitab dengan tegas mengatakan jangan berharap pada sesuatu yang tak tentu seperti kekayaan, juga jangan berharap pada manusia, sebab ia tidak lebih dari embusan nafas.

Sebagai orang percaya, kita memiliki pengharapan akan kehidupan kekal bersama Kristus, pengharapan kita akan hidup setelah kematian membuat kita tidak takut akan kematian. Di samping itu, kita juga memiliki pengharapan akan penyertaan Tuhan dalam kehidupan sehari-hari kita.*

*note: meneruskan dari seorang sahabat

Komentar

Postingan Populer