Perbincangan tiga pemabuk tentang asal usul jagad raya

"Perbincangan tiga pemabuk" tentang asal usul jagad raya*,**

Bambang Noorsena, Sukarno, Victor Christianto


Ditemani anggur dari Kana,*** kemarin (31/12/2018) kami bertiga terlibat dalam perdebatan yang lumayan seru. Awalnya adalah perkenalan saya dengan Sukarno di kafe mas Bambang Noorsena, dia menanyakan profesi saya dan saya jawab peneliti kosmologi, terus dia mengatakan bahwa dia adalah guru fisika.
Terus saya jawab bahwa baiknya dia mencoba mengajar hal-hal yang realistis saja, sebab sudah banyak guyonan anak sekolah: jika itu bergoyang, itu biologi. Jika berbau menyengat, itu kimia, dan jika itu tidak bekerja, pastilah itu fisika.
Saya menyarankan dia untuk mengupayakan penghematan motor bensin, dan itu bisa menghemat banyak.
Selanjutnya percakapan beralih ke relativitas, saya katakan bahwa itu teori paling buruk yang pernah ada. Karena ketika teori relativitas khusus diperkenalkan, maka serta-merta teori lain yang mengajukan aether langsung lenyap, padahal banyak eksperimenter yang waktu itu jauh lebih maju dari Einstein, misalnya Tesla.
Saya menyarankan dia untuk membaca paper asli Michelson Morley, untuk mencari tahu apakah memang hasilnya non-null, lalu bandingkan dengan percobaan Dayton Miller.****
Lalu dia menanyakan paper kosmologi saya, saya sebut bahwa dalam banyak hal saya kurang sependapat dengan teori dentuman besar. Seandainya dentuman besar memang terjadi maka itu pasti hanya sekali, padahal hukum Hubble menyatakan bahwa galaksi-galaksi saling menjauh, karena itu yang paling tepat sebenarnya justru teori continuous creation.
Mas Bambang menambahkan bahwa continuous creation berhubungan dengan konsep penciptaan yang berdaur seperti Shiwa sang penghancur yang dilanjutkan dengan Brahma sang pencipta.
Hanya saja saya agak kurang setuju jika tohu wabohu (primordial fluid) dalam Kej. 1:2 lalu ditafsirkan sebagai justifikasi untuk menghancurkan dulu, baru bangun kemudian. Sejauh yang saya ketahui, destruksi kreatifnya Schumpeter dapat ditelusuri pada "ordo ab chao" yang merupakan moto Iluminati.
Sampai di sini Sukarno mengatakan bahwa kalau sudah begini, maka masuk ranah teori konspirasi.

Dan kami berpisah karena jam sudah menunjukkan pukul 03:00

Sungguh malam tahun baru yang sukar terlupakan, dan so exciting.

Versi 1.0: 1 januari 2019
VC

Note:
* artikel ini terinspirasi dari karya klasik Jepang: Perbincangan tiga pemabuk tentang pemerintahan: https://irohastudies.wordpress.com/2016/03/27/book-review-a-discourse-by-three-drunkards-on-government/
** lihat artikel terbaru kami: Victor Christianto, Florentin Smarandache, Robert N. Boyd. A Plausible Resolution to Hilbert’s Failed Attempt to Unify Gravitation & Electromagnetism. Prespacetime J., vol. 9, no. 10, 2018. url: https://prespacetime.com/index.php/pst/issue/view/115/showToc
*** masih ingat mukjizat pertama Yesus: mengubah air menjadi anggur?
****Michelson-Morley: https://history.aip.org/history/exhibits/gap/PDF/michelson.pdf; http://www.voting.ukscientists.com/nonulmm.html; https://arxiv.org/pdf/gr-qc/0103052.pdf, untuk percobaan Dayton Miller: http://www.stannet.ne.jp/kazumoto/miller-exper.pdf

Victor Christianto
**Founder of Second Coming Institute, www.sci4God.com
Http://www.facebook.com/vchristianto
Twitter: @Christianto2013, Line: @ThirdElijah, IG: @ThirdElijah
***books: http://nulisbuku.com/books/view_book/9035/sangkakala-sudah-ditiup
http://nulisbuku.com/books/view_book/9694/sastra-harjendra-ajaran-luhur-dari-tuhan-a5
http://www.unesco.chair.network.uevora.pt/media/kunena/attachments/731/ChristologyReloaded_Aug2016.pdf
http://fs.gallup.unm.edu/APS-Abstracts/APS-Abstracts-list.htm
http://independent.academia.edu/VChristianto
Http://researchgate.net/profile/Victor_Christianto/
http://www.amazon.com/Victor-Christianto/e/B00AZEDP4E
http://nulisbuku.com/books/view_book/9661/teologi-yesus-sobat-kita-10-artikel-dialog-antara-teologi-dan-sains
http://nulisbuku.com/books/view_book/9693/jalan-yang-lurus-manual-anak-anak-terang-a5
http://www.mdpi.com/journal/mathematics/special_issues/Beyond_Quantum_Physics_Computation

Komentar

Postingan Populer