NANTIKAN TUHAN !

NANTIKAN TUHAN !

Yesaya 40:31 (TB)  tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah. 但那些等候 耶和华的必从新得力;他们必如鹰展翅上腾;他们奔跑并不困倦;他们行走也不疲乏。

Orang yang percaya pada kemampuan dan kecukupan diri sendiri kemungkinan kurang mempercayai kasih karunia Allah, mereka itu seperti orang-orang muda dan teruna-teruna, yang kuat-kuat, tetapi cenderung menganggap diri mereka lebih kuat daripada yang sebenarnya. Dan mereka akan menjadi lelah dan lesu, ya, mereka akan jatuh tersandung dalam pelayanan mereka, dalam pergumulan mereka, dan ditindih beban-beban mereka. 

Mereka akan segera melihat betapa bodohnya terlalu percaya diri sendiri. Tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN, bersandar kepada-Nya dan berserah pada bimbingan-Nya, akan mengalami bahwa Allah tidak akan mengecewakan mereka.

Mereka akan memakai kasih karunia ini untuk tujuan-tujuan yang terbaik.Mereka akan  dikuatkan, pertama, mereka akan terbang tinggi, ke atas menuju Allah: Mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya, begitu kuat, begitu cepat, begitu tinggi dan ke arah sorga. Di dalam kekuatan kasih karunia ilahi, jiwa mereka akan naik mengatasi dunia, dan bahkan masuk ke dalam tempat kudus. Perasaan dan kasih sayang yang saleh adalah sayap-sayap rajawali yang jiwa-jiwa yang mulia terbang tinggi (Mzm. 25:1). Kedua, mereka akan mendesak maju, maju ke arah sorga. Mereka akan berjalan, mereka akan berlari, di jalan perintah-perintah Allah, dengan riang gembira , tekun ,gigih dan mereka tidak akan menjadi lelah.

PERMENUNGAN
Tidak ada hidup yang selalu mulus, tanpa kesulitan apapun, realitanya selama manusia hidup, pasti akan menghadapi pergumulan hidup, bahkan mungkin badai kehidupan.
Adakalanya juga orang menjadi lelah menjalani hidup, melewati kesulitan demi kesulitan.
Manusia sekuat atau seberkuasa apapun akan menjadi lelah ketika harus berhadapan dengan pergumulan demi pergumulan, tidak ada manusia super dalam kehidupan nyata.

Tidak ada seorangpun yang begitu tangguh dan kuatnya, mampu menanggung semua beban hidup, kecuali dia menanti-nantikan Tuhan, berharap hanya kepada-Nya, Tuhan akan memberi kekuatan kepadanya untuk terus melangkah, berjalan bahkan berlari saat menjalani hidup.

Kekuatan baru itu seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya.

Burung rajawali dapat terbang ke tempat yang tinggi yang tidak bisa dijangkau oleh mata telanjang.
Bagi kita yang bergantung dan berharap hanya kepada Tuhan Yesus, kita akan dibawa seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya, tidak akan lesu dan tidak akan lelah.

Firman Tuhan mengatakan, "Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tidak berdaya." **

---
** note: meneruskan dari seorang sahabat

Komentar

Postingan Populer