Langsung ke konten utama

Bertahan Hidup pada Zaman Akhir

*Bertahan Hidup pada Zaman Akhir* 
Matius 24:1-14 

Kehancuran Bait Allah di Yerusalem menjadi tanda berlangsungnya masa penuh huru-hara di seluruh dunia, sampai waktu kedatangan Kristus tiba. Saat ini, kita hidup pada zaman akhir. Kapan kesudahan akhir zaman ini hanya Bapa Surgawi yang tahu.

Bait Allah di Yerusalem merupakan bangunan yang paling besar dan megah. Sesudah Bait Allah yang dibangun Salomo hancur, usaha pembangunan terus-menerus dilakukan. Bait Allah yang didirikan oleh Herodes Agung jauh lebih besar, megah, dan indah dengan hiasan batu dan logam mulia serta bahan-bahan terbaik. Keberadaan Bait Allah menjadi simbol kehadiran Allah bagi orang-orang Yahudi yang datang dari segala penjuru.

Daya tarik dan pesona Bait Allah lebih unggul dari istana raja. Sebab Bait Allah merupakan pusat peribadahan dan keagamaan bangsa Yahudi. Tak seorang pun berani berpikir, apalagi mengatakan bahwa Bait Allah bisa hancur. Karena kerajaan di bumi tidak bisa disamakan dengan tegaknya bangunan Bait Allah.

Peperangan antara raja-raja di sekitar Israel menjadi sebab kehancuran Bait Allah, sekaligus keruntuhan identitas Israel. Mesias yang dinantikan ternyata tidak menyelamatkan mereka dari kuasa penjajahan Romawi. Kekalahan perang membawa bangsa Israel memasuki masa penderitaan dan kesukaran.

Memasuki milenium ketiga, 21 abad sesudah kelahiran Yesus, dunia terus-menerus bergejolak. Ketegangan politik semakin meningkat, ekonomi dunia yang tidak stabil, terjadinya krisis kebudayaan, gesekan sosial semakin menajam, dan lain sebagainya. Karena itu, harapan datangnya Kerajaan Allah menjadi kekuatan bagi orang beriman. Kehadiran Kerajaan Allah dapat dirasakan oleh banyak orang apabila kasih Kristus semakin bersinar dalam kehidupan orang-orang percaya. Kasih yang tidak pernah padam itulah yang menerangi dan menghangatkan dunia ini.

Pelayanan kepada sesama yang menderita merupakan inti Injil Kristus. Sebab itu, berbahagialah mereka yang dapat bertahan dalam iman demi Injil Kristus di tengah kesulitan zaman akhir ini.

Matius 24:1-14


Baca Gali Alkitab 4

Kehancuran Bait Allah di Yerusalem tidak terhindarkan. Kemegahan Bait Allah buatan Herodes Agung membuat bangsa Isarel pongah. Mereka berpikir bahwa Bait Allah yang megah akan terus berdiri sampai akhir zaman. Mereka lupa bahwa Allah tidak berdiam di Bait Allah yang dibangun manusia. Allah hanya tinggal di hati manusia yang menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamatnya.

Apa saja yang Anda baca?
1. Apa nubuat Yesus tentang Bait Allah yang ada di Yerusalem (1-2)?
2. Apa yang dibicarakan Yesus dengan para murid-Nya di Bukit Zaitun (3)?
3. Apa peringatan Yesus kepada murid-murid-Nya (4-5)?
4. Apa yang akan terjadi pada akhir zaman (6-8)?
5. Apa yang akan terjadi pada orang-orang percaya (9-10)?
6. Siapakah yang akan muncul pada akhir zaman (11)?
7. Apa yang kondisi manusia pada akhir zaman (12)?
8. Apa ganjaran bagi mereka yang bertahan sampai akhir (13)?
9. Kapan Yesus datang kedua kalinya (14)?

Apa pesan yang Allah sampaikan kepada Anda?
1. Mengapa Yesus perlu datang kedua kalinya?
2. Apa artinya zaman baru dan bagaimana terjadinya?
3. Mengapa Injil harus diberitakan ke segala bangsa?

Apa respons Anda?
1. Sudahkah Anda bertekun dalam iman dan pengharapan dalam Kristus? Jika belum, apa pengakuan Anda di hadapan Allah?
2. Apa ucapan syukur Anda kepada Allah tentang janji zaman yang baru?

Pokok Doa:
Bersyukur kepada Allah sebab Ia memberikan hidup kekal sebagai ganjaran bagi mereka yang bertahan dalam iman.

Komentar

Popular posts

Pembangunan Bait Suci ke-3

*Pembangunan Bait Suci ke-3. Antikristus dan Rapture di depan mata kita!*
Salah satu topik yang paling hangat dibicarakan berkaitan dengan Akhir Zaman ialah pembangunan Bait Suci ke-3 di Yerusalem.  Pembangunan Bait Suci ini merupakan salah satu nubuatan yang akan segera digenapi.  Namun, terdapat banyak kendala yang menghambat pembangunannya, sebut saja Lokasi persis bangunan Bait Suci ke-3, apakah tabut perjanjian sudah ditemukan, dan bagaimana perkakas-perkakas Bait itu.  Bagaimana sebenarnya  kisah dan kelanjutannya, berikut adalah penjelasannya.
Pada 7 Juni 1967, selang beberapa hari setelah Israel mengambilalih kekuasaan atas Yerusalem, Moshe Dayan selaku Menteri Pertahanan Israel kala itu datang untuk pertama kalinya berdoa di Tembok Barat dari Bukit Bait Suci, dan ia menyatakan: "Kami telah mengembalikan tempat Maha Kudus kami dan kami tidak akan pernah meninggalkannya kembali". Shlomo Gorn, Rabbi kepala dari tentara Israel kemudian meniup "shofar" sebagai sy…

What God promised to tell me to do as the Elijah for the End of Times.

What God promised to tell me to do as the Elijah for the End of Times.

*And now He fulfill His promise, because this is the end of Times.

Note: Believe it or not, this article was written very carefully under guidance of Holy Spirit, because I do not know the meaning and unprepared to become a prophet of God. But thanks God, He is full of mercy.

Beginning
God call me in Oct. 2009 as His prophet in order to prepare so many people in His body of churches and nations for the End of Times. Before that, God asked me three times: "Do you love Me? Then shepherd My lambs." And I replied, "Yes, God. You know that I love You." At the time, I remembered that classic conversation between Jesus and Peter in John chapter 21. I tried to see how the relation of Jesus's question to Peter and God's question to me, but it is mystery.
Initially, I was so enthusiastic with this unexpected job from God to become His prophet, and at the time, a part of me said that it is a very …

Permufakatan setan (kesaksian Zippora Mushallah)

Shalom saudara-saudariku terkasih dalam Tuhan Yesus, Kali ini izinkan saya meneruskan sebuah kesaksian tentang permufakatan setan-setan untuk menggagalkan banyak orang Kristen. Tujuan mereka adalah supaya banyak orang Kristen tertipu dan tidak ikut pengangkatan ke surga. Kesaksian ini mengingatkan saya akan rencana busuk Iblis seperti tercatat dalam kitab Ayub.
*RUANG RAPAT RAHASIA PERTEMUAN SETAN - SETAN SEINTERNASIONAL DI DALAM NERAKA UNTUK MENGGAGALKAN GEREJA TUHAN UNTUK TERANGKAT / PENGANGKATAN PADA SAAT TUHAN YESUS DATANG*

#Kesaksian Zipporah Mushala dari Afrika.

Aku melihat suatu pertemuan setan-setan. Mereka semua mengenakan gaun hitam dengan kerudung. Beberapa dari mereka memiliki jari-jari kurus dengan cakar. Mereka ada berbagai-bagai jenis. Mereka berbicara dan salah satu dari mereka yang tampaknya dari peringkat tinggi berkata, " Metode apa yang tercepat dan paling efektif untuk menipu manusia, karena seperti yang kalian lihat, Yang Maha Kudus akan kembali.

.
Kita…