FIRMANMU,ADALAH HIDUP KU!

FIRMANMU,ADALAH HIDUP KU!

Mazmur 119:105 (TB)  Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku. 
你的话是我脚前的灯,是我路上的光。
Sifat dasar firman Allah adalah sebagai pelita dan terang. 

Firman itu membuat kita mengenal Allah dan diri kita sendiri. Firman Allah itu menunjukkan kepada kita hal yang salah dan yang dapat membahayakan kita. Pelita dan terang itu membimbing kita dalam pekerjaan dan jalan kita. Tanpa itu dunia ini akan benar-benar menjadi tempat yang gelap. Firman itu adalah pelita yang kita pasang dan pegang dengan tangan kita untuk kebutuhan khusus (Ams. 6:23). Perintah itu pelita yang tetap menyala oleh minyak Roh, sama seperti pelita di dalam tempat kudus dan tiang api bagi bangsa Israel. 

Keuntungan yang kita peroleh dari firman Allah tidak saja menjadi terang bagi mata kita, tetapi juga menjadi terang bagi kaki kita dan jalan kita dan membimbing kita dalam menata perilaku kita, baik untuk memilih jalan kita secara umum, maupun menentukan langkah-langkah khusus yang perlu kita ambil , supaya kita tidak menempuh jalan yang salah atau langkah yang menyesatkan. 

Penutup
Kadang kita bertanya: Mengapa hidup ini penuh dengan pencobaan?
Kenyataannya bahwa semua manusia, baik tua atau muda, kaya atau miskin, terkenal atau orang biasa, mengalami pencobaan.

Orang-orang yang percaya pada Tuhan Yesus juga tidak luput dari pencobaan hidup yang silih berganti. Pencobaan berasal dari iblis dengan tujuan menjauhkan manusia dan membuat mereka jauh dari Tuhan.

Tuhan Yesus sendiri pun dicobai oleh Iblis. Namun Tuhan Yesus tidak tergoda dan jatuh dalam godaan Iblis. Sebaliknya Tuhan Yesus menang dan iblis meninggalkan Dia.
Jawabannya adalah dengan berpegang pada firman Tuhan. Tuhan Yesus melawan iblis dengan Firman Tuhan.
Tiga kali Ia dicobai, sebanyak itu pula firman yang Tuhan Yesus pakai untuk mengalahkan tipu muslihat iblis.

Tuhan Yesus memberikan contoh bahwa cobaan iblis hanya dapat dikalahkan dengan firman Tuhan. Orang percaya jangan tawar hati ketika mengalami pencobaan hidup. Kita harus menghidupi firman Tuhan yang ada pada kita.

Jangan menggunakan akal dan usaha kita tetapi apa yang tertulis dalam firman Tuhanlah yang kita jadikan pedoman. Pasti kita akan menang sebab firman Tuhan adalah senjata kemenangan kita. Firman ada pelita bagi kakiku,terang bagi jalanku.*

*meneruskan dari seorang sahabat

Komentar

Postingan Populer