Jumat, 29 April 2016

NASA

Shalom, selamat siang saudaraku. Saya yakin Anda pernah mendengar tentang NASA, lembaga antariksa di negeri Paman Sam. Beberapa hari lalu ada berita tentang temuan terbaru NASA yang memberi secercah terang akan apa yang dikatakan Alkitab, dengan demikian mendukung bahwa kisah-kisah yang ditulis dalam Alkitab memang benar adanya.*

23 jam 20 menit
Kisahnya berasal dari para ilmuwan antariksa di Green Belt, Maryland. Mereka sering melakukan perhitungan komputasi yang rumit untuk menentukan orbit benda-benda langit termasuk matahari dan bulan, dengan tujuan untuk menghindarkan tabrakan (collision) antara satelit-satelit buatan dengan obyek-obyek luar angkasa lainnya.(1)
Salah satu yang mereka temukan dari hasil perhitungan tersebut adalah bahwa suatu saat dalam ruang, ada 1 hari yang hilang di masa lampau. Dan mereka nyaris putus asa untuk mencari di mana satu hari yang hilang tersebut. Sampai akhirnya ada seorang Kristen yang berbicara dan menyatakan bahwa dalam salah satu cerita Sekolah Minggu memang ada disebut bahwa dahulu kala Tuhan pernah menghentikan matahari selama satu hari. Tentu saja para ilmuwan tersebut tidak mudah diyakinkan.
Orang Kristen ini lalu membuka Alkitab lalu menunjukkan ayat berikut:

Yosua 10:13
"Maka berhentilah matahari dan bulanpun tidak bergerak, ... Matahari tidak bergerak di tengah langit dan lambat-lambat terbenam kira-kira sehari penuh."

Kemudian para ilmuwan menghitung ulang dengan memasukkan fakta tersebut, alhasil ditemukan selisih waktu 23 jam 20 menit. Artinya masih kurang 40 menit dari waktu 24 jam. Dan memang ayat di atas hanya menyebutkan "kira-kira sehari penuh," artinya kurang dari 24 jam.

40 menit
Lalu bagaimana dengan selisih waktu 40 menit yang hilang?
Orang Kristen tadi kembali membuka Alkitab, menunjukkan kisah tentang doa nabi Yesaya yang dikabulkan Tuhan dengan cara menggeser bayang-bayang pada jarum jam matahari sebanyak 10 derajat. Lihat ayat berikut:

2 Raj. 20:11
"Lalu berserulah nabi Yesaya kepada TUHAN, maka dibuat-Nyalah bayang-bayang itu mundur ke belakang sepuluh tapak, yang sudah dijalani bayang-bayang itu pada penunjuk matahari buatan Ahas."

Dari perhitungan, 10 derajat berarti 40 menit, jadi jumlah waktu yang hilang adalah  23 jam 20 menit ditambah 40 menit, menjadi persis 24 jam. Jumlah ini persis sama dengan jumlah waktu yang hilang dari hasil kalkulasi mereka. (1) Dengan kata lain, kisah-kisah Alkitab tersebut sungguh benar adanya.

Puji Tuhan, sungguh ajaib kuasa-Nya!

Versi 1.0: 28 April 2016, pk. 10:49
VC

* terimakasih kepada Prof. Jose Carlos Tiago Oliveira yang menginformasikan berita ini.

Referensi:
(1) http://zonnews.com/space/5756-nasa-found-that-everything-the-bible-says-is-true.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar